PEDULI GURU HONOR, PGRI OKU Solidaritas Pencegahan & Penyebaran Covid-19 Dengan Bagikan Sembako

oleh -33 views
Ketua PGRI OKU bersama Pengurus lainnya

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menyerahkan bantuan Paket Sembako kepada Guru Honor, Selasa (19/5/2020).

Paket Sembako tersebut berisi 5 Kg Beras, 1 liter Minyak Makan, 2 Kg Gandum dan Gula pasir 1 Kg dilaksanakan secara simbolis di Halaman Kantor Pemkab OKU.

Penyerahan Paket Sembako ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua PGRI Sapto Surono, Sekretaris PGRI Suwaji, Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita PGRI Hj. Susmadiana, Bendahara PGRI Yanti, SPd, Asmawi, Natun, Ansuswani, Amhar Azza, Raidi dan Romdhoni serta perwakilan Guru Honor.

Ketua PGRI OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH mengatakan, pembagian sembako kepada Guru Honor tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada mereka yang sudah bertahun-tahun bahkan ada yang puluhan tahun mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ketua PGRI serahkan paket sembakao kepada Guru Honor

Kami mengapresiasi kiprah mereka yang bersama-sama kami dalam dunia pendidikan. Dilanjutkannya, untuk kali ini kami ambil tema ”PGRI OKU Solidaritas pencegahan dan penyebaran Covid-19 kepada Guru Honor”, ujarnya.

Pengurus PGRI sangat memperhatikan nasib para Guru honorer tersebut, sebenarnya kami ingin memberikan bantuan tersebut kepada Guru Honor dengan berbagai bahan pokok yang dibutuhkan. Namun, karena adanya keterbatasan dana yang ada inilah yang dapat kami berikan.

Kami pun berencana ketika PGRI nanti ada rezeki dipastikan akan membagikan jumlahnya yang lebih berpariasi kebutuhan bahan pokok. Kita memberikan paket sembako ini kepada Guru Honor yang terdampak Covid-19, imbuhnya.

Kabid Pemberdayaan Peremuan PGRI Hj. Susmadiana

Dari pemberian bantuan ini, kata Ketua PGRI OKU Achmad Tarmizi, ia mengharapkan agar Guru Honor jangan berkecil hati dan tetap semangat, siapa tau dimasa mendatang akan ada hari yang lebih baik dan jangan merasa cemburu kepada Guru-guru PNS.

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu dan DWP, Pemkab OKU Selatan Gelar Jalan Sehat

Achmad Tarmizi yang menjabat sebagai Ketua PGRI yang kedua kalinya mengatakan, sesuai arahan Bupati OKU sebagai pembina PGRI Peduli Covid-19, Paket Sembako diserahkan kepada masing- masing Guru Honor yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

Di tempat terpisah, Sumiyati Guru Honor yang mengajar di SMP di Kota Baturaja mengaku kesulitan sejak kondisi pandemi, terutama mengenai biaya hidup sehari-hari. Alhamdulillah PGRI peduli terhadap tenaga honor dan sukarela, pungkasnya (yudi)