PBSI OKU Gelar Rapat Persiapan Turnamen Badminton Bupati OKU Cup

oleh
Foto bersama usai rakor pembentukan kepanitiaan

BATURAJA,Samudra.News-Rapat pembentukan panitia, kegiatan Event Turnamen Badminton Bupati Cup OKU Cabor PBSI OKU. Bertempat di Gedung The Wong Baturaja-OKU, Minggu (22/8/2021).

Ketua PBSI OKU Paranto, SPd, MM mengatakan, Cabang Olahraga Bulu Tangkis (Badminton) sudah sangat melekat di hati masyarakat, tapi perkembangannya agak tersendat. Oleh sebab itu PBSI OKU akan diadakan Bupati Cup.

Ini sangat termotipasi, apalagi sudah mendekati akan menghadapi Porprov Sumsel yang rencana akan dilaksanakan  bulan Nopember 2021 akan datang, Dari kegiatan ini nanti akan mendapatkan atlit-atlit baru atau paling tidak adanya pembinaan bagi atlit atlit Bulu Tangkis OKU, ujarnya.

Ketua Panitia, Ijarwanto mengatakan Open Turnamen Badminton Bupati Cup yang rencana akan di gelar mulai tanggal 21-27 September 2021 ini termasuk event tertinggi di tingkat Kabupaten.

Maka Ketua Panitia sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak agar penyelenggaraan ini berjalan dengan sukses. Jika dilihat dari sebelumnya kegiatan ini termasuk Event olahraga Bulu Tangkis Bupati Cup yang ke Tiga di Kabupaten OKU setelah Kepemimpinan Bupati Eddy Yusuf dan Bupati H. Yulius Nawawi.

Roy Sapril sebagai penggagas kegiatan, berujar pada Open Turnamen Badminton Bupati Cup ini akan ada 3 (tiga) kategori yang akan di pertandingkan yaitu, kategori Ganda Umum, Ganda Lokal dan Ganda Veteran ( pasangan umur 45-50 th ) total umur 95.

Sebagai putra daerah OKU saya berinisiatip untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini karena saya lihat potensi atlit Badminton di OKU cukup banyak dan saya yakin akan dapat menjaring atlit atlit andalan di Porprov Sumsel nanti. Hari ini kita akan bentuk panitia terlebih dahulu kolaborasi dengan PBSI OKU, katanya.

Sementara itu pada tempat yang sama Sekretaris PBSI OKU, Mujahidin yang juga sebagai Pengurus KONI OKU menyampaikan, dari dulu permasalahan untuk melaksanakan kegiatan atau Turnamen adalah dana. Sampai sekarang PBSI OKU masih sangat mengharapkan sponsor ship.

Baca Juga :   Menteri Keuangan Apresiasi Polri Atas Diperolehnya Opini WTP 6 Kali Berturut-Turut

PBSI akan sangat berterima kasih atas bantuan dari penggiat Bulu Tangkis yang di kelola oleh pak Roy dengan kegiatan Turnamen Bupati Cup ini. Untuk pelaksanaan kegiatan ini maka rapat hari ini kita akan bentuk panitia serta menentukan petugas sebagai Wasit dengan Hakim Garis.

Pelaksanaan pertandingan akan diadakan di Gedung The Wong Baturaja,  Jalan Ahmad Yani Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, harapan kita acara ini akan terselenggara dengan baik dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan, pungkasnya (red).