Home / OKU Raya / Pawai Takbir Dengan Berbagai Kendaraan di OKU Sudah Menjadi Agenda Rutin

Pawai Takbir Dengan Berbagai Kendaraan di OKU Sudah Menjadi Agenda Rutin

Kasat Lantas Polres OKU melapor ke Bupati

BATURAJA OKU-Puluhan unit mobil dan motor berbagai merek dengan ditumpangi berbagai warga tua, muda ikut memeriahkan pawai takbir Idul Adha 1440 Hijriah yang berlangsung di depan Rumah Kabupaten, Jalan Hoscokroaminoto Nomor 1 Baturaja, Sabtu, (10/08) malam.

Peserta pawai takbir terdiri dari perwakilan Kecamatan, Kelurahan/Desa, Organisasi Kemasyarakatan serta utusan sejumlah Masjid di seputaran kota Baturaja. Pantauan dilokasi, pawai takbir begitu meraih, masyarakat sangat antusias menyambut pawai takbir hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah atau Hari Raya Haji, Tahun 2019 ini.

Pelepasan peserta pawai takbiran Idul Adha

Bupati OKU Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan pawai takbir ini sebagai bentuk salah satu cara kita mengagungkan nama Allah SWT, dengan tujuan untuk mengajak seluruh umat Islam untuk menggemakan keagungan Allah SWT, memuja Allah SWT melalui gema takbir dan tahmid.

Dengan pawai takbir ini diharapkan dapat mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi antar umat beragama dan sebagai cerminan bahwa masyarakat OKU hidup rukun dan damai serta saling menghormati antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin di Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Peserta pawai takbir dari Air Gading

Pawai takbir dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha tersebut, dilepas langsung Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang ditandai dengan pengibaran bendera start dan diikuti oleh Wakil Bupati Drs. Johan Anuar, SH, MM, Kapolres OKU Dra. NK Widayana Sulandari dan unsur Muspida OKU lainnya.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Pawai Takbir Idul Adha 1440 Hijriah, dengan resmi saya lepas,  kata H. Kuryana Azis. Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Ketua Pengadilan Agama Drs. Ikhsan, SH, MA, Ketua MUI, Ketua Baznas, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kades dalam lingkup kota Baturaja, pungkasnya (yudi)

Baca Juga :   Bupati OKU Resmikan PDAM Tirta Raja IKK Lubuk Raja

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

DPRD Setujui 6 Raperda, Pemerintah Akan Mengevaluasi/Klarifikasi Ke Pemprov Sumsel

BATURAJA OKU-Rapat Paripurna VI DPRD OKU masa persidangan ke-1 tahun  sidang 2019 dalam rangka Pengesahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *