Home / OKU Raya / Pasien Penderita Hydrocephalus dan Kanker Tulang Dapat Bantuan Dari Disdik OKU

Pasien Penderita Hydrocephalus dan Kanker Tulang Dapat Bantuan Dari Disdik OKU

Teddy menyusuri jalan menuju rumah pasien

BATURAJA OKU-Akhir-akhir ini kepedulian pimpinan daerah terhadap warganya sangat begitu terasa sekali, terkhusus kepada warga masyarakat yang kurang mampu alias mareka yang hidupnya dibawah garis kemiskinan. Mulai dari Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Wakil Bupati DRs. Johan Anuar, SH, MM, pejabat Utama Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi, AS terakhir Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, Sabtu (06/07).

Dari pantauan media, Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah didampingi Sekretaris Disdik OKU Alfarizi, SE, Ak bersama Camat Baturaja Barat Heryamin, SAg, MM dan Kepala Dusun Tendikat, Desa Laya mendatangi rumah Syakila Natalia balita berumur 8 bulan penderita Kanker Tulang (Hydrocephalus).

Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan OKU beserta rombongan tersebut, untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari sumbangan sukarela Siswa-Siswi dan Dewan Guru mulai dari SD hingga SMP, se-Kabupaten OKU. Penyerahan uang tersebut diterima langsung oleh Ansori (35) dan istrinya Nuraini (35), selaku orang tua Balita penderita Kanker Tulang (Hydrocephalus), Syakila Natalia.

Teddy mendatangi kediaman Syakila Natalia

Keluarga pasien menyambut baik dan haru, hingga kerap terdengar ucapan terima kasih kepada Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah. Ia menjelaskan bantuan tersebut dalam rangka meringankan beban biaya hidup dan biaya pengobatan pasien yang sedang dalam perawatan medis. Anjang sana ke Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat itu salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan OKU untuk berbagi dengan pasien yang sakit.

Kita memberikan semacam bantuan untuk pasien yang sakit, dalam bentuk sedikit uang sekitar Rp. 30 juta. Inilah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah khsususnya Dinas Pendidikan. Teddy juga mengaku sudah mendengar ada juga satu pasien penderita kanker tulang asal Kecamatan KPR. Uang ini merupakan sumbangan sukarela dari dinas pendidikan, dewan guru, para siswa-siswi di sekolah dengan ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya, ujarnya.

Baca Juga :   Kuryana Azis Datangi dan Antar Penderita Pembengkakan Kepala (Hydrochepalus) Ke Rumah Sakit.
Teddy bersama Camat Baturaja Barat

Saat ini kata Teddy, uang yang terkumpul dari hasil sumbangan sukarela, kurang lebih sebesar Rp 66 Juta. Dari total uang Rp 66 juta, tersebut disepakati sebagian akan diberikan kepada Cintani Aryanti gadis belia berumur 16 tahun juga pelajar SMP penderita kanker tulang, warga Desa Bunglai Kecamatan KPR.

Uang sumbangan sebagian telah diberikan kepada keluarga Syakila Natalia sebesar Rp 30 Juta. Sedangkan sisanya, kurang lebih Rp 36 Juta akan diberikan kepada Cintani termasuk fakir miskin lainnya yang juga membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua. Dia juga berucap, semoga Allah SWT, akan membalas berlipat ganda atas bantuan dan keikhlasan kita semua, pungkasnya (yan/yd)

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

HUT Korpri Ke-48 Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Olahraga dan Sosial

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *