PASIEN COVID-19 OKU Yang Sembuh Sudah Mencapai 75 % (30 Orang)

oleh -69 views

BATURAJA,Samudra.News-Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU. Bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula SKB Baturaja, Senin (15/06/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM, MM menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Senin (15/6/2020) sampai pukul 10.00 WIB,

ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, sedangkan  PDP ada 9 orang, 1 orang dalam pengawasan dan 8 orang sudah selesai pengawasan, dan untuk terkonfirmasi positif ada 40 orang dan pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 5 orang sehingga total ada sebanyak 30 orang.

Diinformasikan juga oleh juru bicara satgas Covid-19 OKU ada 5 orang tambahan pasien sembuh, sebelumnya pada tanggal 12 juni 2020 yang lalu ada 2 orang yang dinyatakan sembuh dan kemarin juga ada 3 orang tambahan yang sembuh jadi kesemuanya ada 30 orang yang sembuh tercatat sampai dengan tanggal 14 juni 2020.

Adapun ke 5 orang tersebut atas inisial sebagai berikut, VO, S, ESM, T, VS saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah masing-masing, namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

Telah kita ketahui bersama di Kabupaten OKU yang terpapar covid 19 cukup tinggi ada 40 orang, tetapi sampai saat ini telah ada penurunan kasus positif, hal ini dengan banyaknya kesembuhan para pasien sampai saat ini tingkat kesembuhan mencapai 30 orang.

Juru bicara Covid-19 OKU, Rozali, SKM, MM

Dengan kesebuhan mencapai persentase 75%, walaupun banyak pasien sembuh kita tidak boleh abai kita harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, kata juru bicara Covid-19 OKU Rozali, SKM, MM.

Tinggal sepuluh (10) orang lagi yang dirawat dengan rincian di Rumah Sakit DKT 1 Orang, di Hotel Baturaja 3 Orang, di Rumah Sakit Antonio 3 Orang serta Isolasi Mandiri 3 Orang, ujarnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Bersama Forkopimda Tinjau TPS Pilkades Di 3 Kecamatan

Diharapkan ke 10 pasien ini mudah-mudahan cepat sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga serta bisa beraktifitas lagi seperti biasa dan kita juga berharap di Kabupaten OKU ini tidak ada lagi penambahan kasus positif dan harapan kita bersama semoga pandemi ini akan segera berakhir.

Tim Humas Satgas Covid-19 OKU menghimbau untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, jangan panik, tingkatkan imunitas tubuh, jaga kebersihan, pakailah masker jika berpergian/keluar rumah, jika tidak penting tetaplah tinggal dirumah (stay at home), pungkasnya (yudi).