PANDANGAN UMUM DPRD OKU, Semua Fraksi Puji Keberhasilan Pemkab OKU

oleh -160 Dilihat
Anggota DPRD OKU yang menghadiri Rapat Paripurna

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri Rapat Paripurna Ke-X DPRD OKU masa persidangan Ke-3 Tahun Sidang 2020. Dengan Agenda Rapat Pandangan Umum Anggota DPRD OKU Terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD (RPPA) OKU Tahun Anggaran 2019. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU, Rabu (24/06/2020).

Hadir pada acara ini, Mewakili Forkopimda OKU, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Staf Ahli Bupati, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BUMN/BUMD dan undangan lainnya.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU dipimpin Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri, Wakil Ketua Yoni Risdianto, SH dan Yudi Purna Nugraha, SH, acara dibuka oleh Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH.

Jubir Fraksi PAN Ledi Patra, SP, MSi

Menyampaikan  Rapat Paripurna Hari ini melaksanakan salah satu agenda Kegiatan DPRD OKU Tahun 2020 yaitu Pandangan Umum Anggota DPRD Kabupaten OKU Terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2019.

Dengan mekanisme dan Tahapan Pembahasan dalam Rapat Paripurna, Rancangan Peraturan Daerah tersebut telah dibahas dalam Rapat Fraksi.

Masing-masing perwakilan Fraksi menyampaikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten OKU yang di sampaikan juru bicara masing-masing.

Fraksi Nasional Bintang Persatuan oleh M. Fahruddin

Selanjutnya Pandangan Umum yang disampaikan oleh masing-masing Fraksi seperti Pandangan Umum.

Fraksi Demokrat disampaikan oleh Yopi Sahrudin, SSos, Fraksi PDI-P oleh H. Azuzandri, SH, Fraksi PKB oleh Densi Hermanto, SH, MSi, Fraksi Partai Amanat Nasional oleh Ledi Patra, SP, MSi, Fraksi Hanura oleh M. Saleh Tito, ST, Fraksi Nasional Bintang Persatuan oleh M. Fahruddin, AMd, Fraksi Golkar oleh H. Ridar Hariyuwono,SE dan Fraksi Gerindra Sejahtera Oleh H. Adip Kailani.

Semuanya memuji dan mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten OKU dalam Perolehan WTP untuk yang ke Lima (5) kalinya secara berturut-turut dan Keberhasilan Penanganan Covid- 19,

Baca Juga :   Pemkab OKU dan BPS OKU Tandatangani MoU Satu Data
Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD OKU

Sejak OKU ditetapkan dari Zona Merah dan hingga saat ini semua yang terjangkit Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan saat ini sudah ZERO yang terjangkit di OKU ini serta saat ini sudah dalam tahap persiapan penerapan New Normal.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan tak lepas berkat kerjasama dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dan semoga ini akan tetap berjalan secara dinamis dan harmonis.

Sementara itu Fraksi PDI Perjuangan juga menyoroti pemberian bantuan sosial Covid-19 oleh Pemkab OKU yang bersumber dari APBD OKU Tahun Anggaran 2020 dinilai belum maksimal, masih kurang merata dan kualitas Bantuan Sosial yang perlu perbaikan kedepannya.

Rapat Paripurna akan digelar kembali pada hari jum’at tanggal 26 juni 2020 dengan agenda mendengarkan Jawaban Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis atas Pandangan Umum Anggota Dewan, pungkasnya (yudi).