Operasi Zebra 2018, Petugas Menyita Atribut TNI Dari Masyarakat Sipil

oleh -33 views
CPM menyita atribut TNI dari warga sipil

LUBUK LINGGAU-Operasi Zebra 2018 gabungan Satlantas Polres Lubuk Linggau, Dishub dan Subdenpom II/4-5 Lubuk Linggau, banyak menilang kendaraan serta menyita atribut TNI yang dikenakan masyarakat sipil. Pada pelaksanaan Operasi Zebra 2018 hari ke empat lokasi di Jalan Yos Sudarso, tepatnya didepan kantor Tunas Auto Graha Kota Lubuk Linggau, Sabtu (03/11).

Operasi Zebra 2018 Lubuk Linggau dengan menerjunkan 40 personel Satlantas Polres Lubuk Linggau, 10 personel Dishub dan dua Anggota Subdenpom II/4-5 Kota Lubuk Linggau. Dansubdenpom II/4-5 Lubuk Linggau, Kapten Cpm Kamalludin Us melalui Ba Gakumwal, Sertu Basron mengatakan dalam Operasi Zebra 2018 pihaknya mengamankan satu Atribut TNI berupa seragam TNI yang ditemukan didalam mobil. Dan oleh pihak CPM atribut atau seragam TNI tersebut langsung disita.

Untuk atribut yang ditemukan dalam mobil warga sipil tersebut langsung disita. Masyarakat sipil pakai kaos TNI, jadi kita sita, ungkapnya.  Lebih lanjut, selama pelaksanaan Operasi Zebra gabungan tersebut, tidak ada pelanggaran untuk Anggota atau personel TNI. Sebenarnya ada dua personel, tapi surat-suratnya lengkap semua. Jadi untuk pelanggaran tidak ada untuk TNI, tegasnya.

Polres Lubuk Linggau sedang Operasi Zebra

Mengenai stiker atau atribut TNI, masyarakat tidak diperbolehkan menggunakannya. Masyarakat sipil menggunakan seragam TNI atau striker TNI akan kita sita. Karena tidak diperbolehkan. Basron mengimbau kepada anggota TNI dalam berkendara agar melengkapi surat menyurat kendaraan. Lengkapi surat-surat kendaraan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik motor maupun mobil. Kalau kedapatan Anggota TNI, misalnya tidak pakai helm, kita tilang. Kita ajukan ke Mahkamah Militer Palembang, ujarnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Feby Febriyana melalui Kanit Regiden, Ipda Pol MA Karim menjelaskan hari keempat Operasi Zebra mengamankan 30 kendaraan roda dua, STNK 70 dan SIM 31 buah. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Lubuk Linggau sebelum berkendara lengkapi surat-menyuratnya. Gunakan helm yang standar. Dan untuk roda empat, pakailah sabuk keselamatan. Apalagi sekarang musim hujan, jalan licin. Kalau tidak waspada, akan menyebabkan terjadinya kecelakaan, Pungkasnya (masri/yudi)

Baca Juga :   Jelang Pilkada OKU, Bupati Terima Audiensi KPU Sumsel