OKU Buka Lembaran Baru Sebagai Tuan Rumah Porprov Ke-XIII, Tiga Sukses Harus Dicapai

oleh -1 views
Penandatanganan berita acara pelantikan KONI

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri Acara Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Periode 2020-2024. Bertempat di Ballroom The Zuri Hotel Baturaja, Sabtu (6/2/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zinudin beserta Jajaran, Forkopimda OKU, Ketua KONI periode 2020-2024, Ketua DPRD OKU, Wakil Ketua DPRD OKU, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Para pengurus KONI OKU serta Undangan lainnya.

Ketua Umum KONI OKU periode 2020-2024 Drs. H. Supriyadi Jazid menyampaikan pelantikan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti musyawarah KONI Kabupaten OKU guna memilih kepengurusan baru untuk periode 2020-2024.

Musyawarah yang dilalukan berjalan secara demokratis, mengingat pengurus sebelumnya sudah habis masa kepengurusan.

Selaku pengurus baru mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanahnya, dalam menjalankan tugas mengharapkan dukungan dari Bupati OKU beserta jajaran, agar bidang olahraga semakin maju demikian dengan prestasinya.

KONI sendiri akan bertugas dalam penyelanggaraan pembangunan di bidang olahraga dengan membentuk insan-insan olahraga yang berprestasi mulai dari tingkat Pusat sampai tingkat Kabupaten dan menjalankan program pembinaan atlet serta mempersiapkan Fasilitasi atlet.

Adapun Misi KONI memantapkan persiapan sedemikian rupa mengingat Kabupaten OKU selaku Tuan Rumah event Porprov Sumsel yang akan dilaksanakan pada bulan November 2021 mendatang.

Sambutan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin

Ketua KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin, SAg, MSi menyampaikan bahwa orang-orang yang dilantik merupakan orang-orang pilihan yang sejatinya akan mampu memajukan dan meningkatkan prestasi bidang olahraga di Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Ia berpesan, bahwa organisasi KONI tidak bisa berdiri sendiri melainkan harus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemangku kepentingan yaitu Pemerintah Kabupaten OKU.

Dalam penyelenggaraan Porprov harapan kami Kabupaten OKU dapat menggapai tiga (3) Sukses, yakni Sukses Prestasi, Sukses dalam Penyelenggaraan, dan Sukses dalam Pemberdayaan Masyarakat.

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Gagalkan Peredaran 2.059,3 Gram Sabu dan 468 Butir Ekstasi

Mari bersinergi kita hendaknya melahirkan bibit-bibit atlet yang berkualitas sehingga atlet di Kabupaten  OKU akan menjadi duta-duta Atlet pada PON maupun Internasional, kata ketua KONI Sumsel.

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan KONI yang baru untuk periode 2020-2024 diharapkan agar dapat benar-benar bekerja jangan sampai hanya menitip nama di Kepengurusan, terlebih kita akan menjadi Tuan Rumah dalam ajang Porprov Sumsel Ke-XIII.

Menjadi Tuan Rumah tentu memliki tanggung jawab yang besar, hal ini merupakan tantangan bagi Kepengurusan KONI dan Pemerintah Daerah untuk bersinergi dalam mensukseskan dan berpesan kepada Para pimpinan cabor agar betul-betul menseleksi Atlet OKU.

Ucapan terima kasih kepada Kepengurusan periode sebelumnya yang telah bekerja dengan baik dalam memajukan bidang olaharaga di Kabupaten OKU. dan kepada kepengurusan yang baru selamat bekerja, semoga dapat membawa KONI OKU menjadi lebih baik.

Dalam melakukan suatu pekerjaan yang paling pokok adalah kebersamaan dan kekompakan agar melahirkan sesuatu yang diharapkan. Untuk diketahui sejak berdirinya Kabupaten OKU, baru kali ini OKU menjadi Tuan Rumah Porprov dan Alhamdulillah Atlet Panahan OKU nantinya mengikuti PON di Papua, pungkasnya (yudi).