ODP Centre Dioperasikan Mulai Senin di Wisma Atlit Jakabaring

oleh -97 views
Gubernur  Sumsel pimpin Rakor Covid-19

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM dalam hal ini diwakili oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono bersama Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar.

Mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Provinsi Sumsel. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (28/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Budi Sajidin, MSi, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, SIK dan Kabagbinops Roops Polda Sumsel AKBP Erwin, SE.

Kegiatan Rakor yang di gelar di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang tersebut, dipimpin Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya dan diikuti oleh perwakilan Forkopimda Sumsel, Walikota Palembang H. Harnojoyo, SSos serta Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel menyampaikan “ODP Center yang sudah kita rencanakan, mulai hari Senin tanggal 30 Maret 2020 akan kita operasikan, SK nya sudah saya tandatangani dan di Ketuai oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Disini nanti akan menjadi ada kewenangan yang merupakan tempat sreening awal, para tenaga medis akan menentukan apakah yang merasa Orang Dalam Pemantauan (ODP) ini cukup isolasi dirumahnya sendiri atau diarea yang sudah ditentukan di Wisma Atlet ini.

Ataukah harus menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maka peralatannya akan kita lengkapi semaksimal mungkin, jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Gubernur menambahkan dilokasi Wisma Atlet yang berada di Komplek JSC ini, terjamin isolasinya karena dijaga oleh TNI dan Polri, jadi didepan itu yang paling penting adalah disiplin petugas.

Kemudian didalam adalah disiplin ODP yang di isolasi. Maka dari itu, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Sumatera Selatan, mari kita sepakat untuk melakukan pembatasan jarak atau social distancing atau physical distancing, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Lantik 266 Bintara, Ini Awal Pengabdian Sebagai Insan Bhayangkara