Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi dan Pengurus DWP OKU Resmi Dikukuhkan

oleh -143 views
Ketua DWP OKU berikan salam sehat Covid-19

BATURAJA,Samudra.News-Ketua Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumsel Ny. Hj. Reny Devi Nasrun Umar secara resmi mengukuhkan Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten OKU secara Virtual. Bertempat di Aula PKK OKU Jalan Ir. Sutami Baturaja OKU, Selasa, (14/7/2020).

Pelantikan tersebut mengacu pada keputusan Pengurus DWP Sumsel Nomor: 28/KPTS/DWPSS/Sekret/2020 dan diikuti secara langsung oleh Ketua DWP Kabupaten OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi. Dan disaksikan oleh Penasihat DWP OKU, Ny. Hj. Badiar Dewi Kuryana beserta Ny. Hj. Heny Johan Anuar disaksikan Pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Sumsel Ny. Hj. Reny Devi Nasrun Umar mengatakan, bahwa dirinya tetap bersyukur ditengah pandemi Covid-19 ini, bahwa pengukuhan pengurus tetap dapat terlaksana dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada, ujarnya.

Ketua DWP menerima secara simbolis APD dari donator

Dengan segala keterbatasan yang ada pengukuhan dapat tetap terlaksana. Meskipun dilakukan secara online hal tersebut tentu tidak membatasi semangat DWP untuk berkarya bagi bangsa dan negara, ujarnya.

Meskipun termediasi teknologi Ia berharap DWP tetap bisa menjalankan program DWP sesuai dengan keadaan pandemi saat ini yakni dengan menghimbau protokol kesehatan ke masyarakat.

Ditempat yang sama Penasihat DWP Sumsel, Ny. Hj. Febrita Lustia Herman Deru juga mengucapkan selamat atas pengukuhan yang dilakukan. Ia berharap semoga DWP Kabupaten/Kota se Sumsel dapat terus aktif di masyarakat.

DWP OKU saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Harapan kami ditengah pandemi yang sedang melanda, DWP Kabupaten/Kota se Sumsel dapat membantu masyarakatnya yang terdampak pandemi dengan kegiatan sosial. Semoga kita semua dapat menjalankan tugas dengan baik, dan kita dapat berkegiatan dengan baik. Kita selalu sehat dan jangan lupa jaga stamina, katanya.

Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi, sebelum pengukuhan, peserta ikuti protokol kesehatan sebelum masuk ke ruangan. Yakni melaksanakan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dengan Hand Sanitizer yang disediakan Dinas Kesehatan OKU.

Baca Juga :   Dinas Pariwisata & Kebudayaan OKU Sukses Gelar Lomba Menggambar Tingkat SMP

Kemudian Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi menerima berbagai alat pelindung diri (APD) berupa Kacamata Google dari BPBD OKU, Masker dan langsung dibagikan kepada peserta pengukuhan.

Dilanjutkannya DWP OKU, bahwa setelah dikukuhkan DWP OKU akan mengadakan pertemuan rutin bulanan dan rapat penyusunnan program kerja masa bakti 2019-2024.

Peserta saksikan sambutan dari Ketua DWP Sumsel

Ketua DWP OKU juga mengharapkan para Pengurus dan Anggota untuk selalu aktif memaksimalkan fungsinya dalam mendorong program pemerintah, terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini tentu peran dari DWP OKU sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak, ujarnya.

DWP OKU harus ada di tengah-tengah masyarakat. Apalagi di saat pandemi ini, pengurus dan anggota harus ada andil untuk membantu masyarakat yang terdampak. Selain rutin menjalankan program yang telah dibentuk, DWP OKU juga harus melakukan inovasi agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Termasuk juga saat pandemi Covid-19 ini. Meski harus tetap menerapkan protokol kesehatan, namun hal itu bukan penghalang untuk tetap melakukan kegiatanan kemasyarakatan. Saat ini kita memang dipaksa untuk menjaga jarak, namun bukan berarti kita tidak bisa berinovasi. Lakukan kegiatan yang bisa membantu masyarakat di saat pandemi ini, pungkasnya (yudi).