Naik Motor ke Sekolah, Siswi SMAN I Tewas Tertabrak Truk Angkutan Semen

oleh -63 views
Polisi lakukan olah TKP tabrakan

BATURAJA OKU-Tragedi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan truk angkutan Semen, terjadi di Jalan Air Semambu RT 6 KM 06, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meninggal dalam kecelakaan. Korban bernama Angelita (17) siswi kelas XII IPA SMA Negeri 1 OKU Putri sulung dari Sekretaris Kominfo OKU, Yanuar Efendi itu mengalami kecelakaan sehingga meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Selasa (06/11).

Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Lantas AKP Adik Listiyono, S.Ik melalui PS. Kanit Laka Lantas Aiptu Andriyanto menjelaskan bahwa kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Menurut Andriyanto korban Angelita mengendarai Motor Supra BG 4297 FY melintas dari arah Pemkab OKU ke Kota Baturaja, sedangkan mobil truk Colt Diesel BG 8885 IB yang mengangkut Semen tujuan Belitang dari arah sebaliknya.

Kecelakaan yang mengakibatkan pelajar meninggal

Karena kondisi jalan yang licin pasca diguyur hujan tadi malam, korban tak mampu mengendalikan motornya dan bersenggolan dengan truk angkutan semen tersebut. Karena kondisi jalan licin pengendara sepeda motor kehilangan kendali dan bertabrakan dengan mobil truk angkutan Semen yang dikemudikan Gunawan Sagita warga Seberang Ulu 1 Palembang. Saat terjatuh itulah, melintas sebuah truk yang mengakut Semen dari arah yang berlawanan, kemudian menabrak dan melindas korban. Seketika itu, korban menghembuskan nafas terakhir, ujar Aiptu Andriyanto.

Saat ini lanjut Adik, sopir mobil truk pengangkut Semen sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres OKU, sedangkan barang bukti berupa truk bermuatan semen diamankan di Mapolres OKU. Kita sudah mendatangi TKP, untuk sopir berikut kendaraannya sudah kita amankan. Sementara itu sopir truk Gunawan mengaku, tak mengetahui jika ada kendaraan tergelincir. Saat itu ujar dia,  dirinya mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sedang, situasi arus juga padat, katanya.

Baca Juga :   Mengenal DWI BINTANG SATRIO, Hakim Baru PN Baturaja Keturunan Baturaja
Wabup OKU melayat ke rumah duka

Sementara itu, suasana di rumah duka ramai dikunjungi pelayat. Mulai dari Bupati H Kuryana Azis, Wabup Johan Anuar, pejabat dijajaran Pemkab OKU. begitupun dengan teman-teman korban dan para guru tampak hadir melayat. Tampak karang bungan dukacita mulai berdatangan mulai dari Bupati, Wabup, Tokoh masyarakat bahkan tampak karangan bunga dari anak mantan Bupati OKU Saleh Hasan yakni Sofian Saleh.

Kakek korban Iskandar Aziz, yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU, tampak menerima kedatangan para pelayat. Hampir semua pejabat di Pemkab OKU terlihat melayat ke rumah duka. Jenazah korban masih disemayamkan di rumah duka menunggu kedatangan sang Ayah yang diketahui tengah Dinas Luar (DL).

 

Teman sekelas korban saat dijumpai di rumah duka terlihat sangat sedih atas musibah yang dialami sahabat karibnya itu. Cewek berjilbab itu terlihat tak kuasa menahan air matanya saat melihat temannya terbujur kaku. Korban adalah siswi berprestasi di sekolah, selama ini dikenal sebagai anak yang pendiam tetapi baik hati. Almarhum semasa hidupnya sangat aktif dalam berorganisasi contohnya kegiatan ke Pramuka, serta gemar membaca Al-Qur’an dan melukis. (yudi)