Musrenbang Baturaja Barat: Keberhasilan Pembangunan Punya Perencanaan Terarah, Cermat dan Terukur

oleh -8 views
Musrenbang Kecamatan Baturaja Barat

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Baturaja Barat Tahun 2023. Bertempat Kantor Kecamatan Baturaja Barat. Kamis (10/02/2022).

Turut hadir Dalam Acara ini, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Barat bersama muspika, Para Kades, FKBPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus TP. PKK Kabupaten OKU serta Undangan Lainnya.

Camat Heryamin, SP, SAg, MSi menyampaikan, peserta Musrenbang Kecamatan Baturaja Barat ini terdiri dari para Kepala Desa, FKBD serta delegasi musrenbang yang ada di Kecamatan Baturaja Barat, ujarnya.

Dengan adanya Musrenbang ini tentunya bisa merangkum semua yang dibutuhkan dari usulan-usulan yang telah dibuat pada Musyawarah Perencanaan Tingkat Desa (Musrenbangdes) yang telah dilaksanakan oleh setiap Desa sebelumnya yang ada di Kecamatan Baturaja Barat ini dan pada Musrenbang ini diharapkan usulan-usulan yang telah dibuat akan diterangkan dan usulan tersebut dapat terealisasi pada tahun 2023.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, keberhasilan suatu program pembangunan di daerah haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur. Pada hari ini, Pemerintah melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan untuk tahun 2023 mendatang, atau lebih dikenal dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Sambutan Plh. Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, MH

Proses ini sangatlah penting karena usulan-usulan yang berasal dari Desa dan dari masyarakat tentulah sesuai dengan pokok persoalan yang ada di Desa tersebut, yang artinya menjadi prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di desa itu sendiri tentunya.

Edward Candra juga menghimbau bagi Desa masih ada yang belum disampaikan sebagai rencana prioritas pembangunan di Tahun 2023 nanti, maka dipersilahkan untuk dimasukkan dan disampaikan pada saat ini, sehingga menjadi usulan yang terakomodir di dalam SIPD.

Baca Juga :   Kades dan Lurah Kali Ini Dilibatkan Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

Setelah Musrenbang tingkat Kecamatan ini selanjutnya akan masuk dalam perencanaan tingkat Kabupaten yaitu Forum SKPD dan pada forum ini Pemerintah Kecamatan Baturaja Barat sudah mengantongi pembangun prioritas yang telah diusulkan sebelumnya,

Baik itu dalam skala kebutuhan secara umum dalam rangka pengembangan di tingkat Kecamatan maupun usulan-usulan dari setiap Desa di Kecamatan Baturaja Barat yang menjadi prioritas, maka dari itu penting untuk mengkoordinasikan usulan yang telah dibuat pada Forum SKPD nanti agar bisa diakomodir oleh OPD terkait (yudi).