Muara Enim Siapkan Dapur Umum Sajikan 500 Kotak Nasi Per Hari

oleh -130 views
H. Juarsah, SH bagikan nasi kotak secara simbolis

MUARA ENIM, Samudra.News-Ketua Gugus Tugas Covid-19 Muara Enim, Juarsah, yang juga Plt. Bupati Muara Enim, membuka secara resmi dapur umum untuk masyarakat. Bertempat di Gedung Kesenian Dayang Rindu, Kecamatan Muara Enim, Kamis, (16/4/2020).

Dibukanya Dapur Umum ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat Muara Enim akibat dampak wabah Covid-19, terkhususnya untuk masyarakat kurang mampu.

Juarsah mengatakan, setiap hari dapur umum Covid-19 ini akan menyajikan nasi kotak sebanyak 500 dalam sehari. Pembagian dilakukan secara mobile, kepada masyarakat di Kecamatan Muara Enim dan kecamatan lainya selama 41 hari kedepan.

Kita laksanakan di 18 titik seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim. Untuk dapur umumnya tetap kita fokuskan sementara waktu di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, jelas Juarsah.

Juarsah berpesan, kepada masyarakat Muara Enim agar selalu menaati peraturan SOP dari Dinas Kesehatan, untuk menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan, hindari keramaian dan selalu memakai masker.

Walau saat ini Kabupaten Muara Enim tidak ada yang positif Virus Corona (Covid-19), akan tetapi tetap selalu waspada. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Mudah-mudahan Muara Enim dilindungi dari wabah Covid-19, pungkasnya (herdi).

 

Baca Juga :   SEKDA Buka Secara Resmi Rakor Sensus Penduduk 2020 Kabupaten OKU