Milad Muhammadiyah Ke-107 Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

oleh -262 Dilihat
Wabup disambut pengurus Muhammadiyah

MUARADUA OKUS-Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi menghadiri resepsi Milad Muhammadiyah Ke-107 Tahun 2019. Bertempat di Gedung Kesenian Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Kamis (28/11/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres dan jajarannya, Kepala Kemenag, Kesbangpol, Kabag Kesra, Ketua MUI, Ass II Pemkab OKUS, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala PDAM, dan undangan lainnya

Pimpinan daerah Muhammadiyah H. Abdul Wahab, SPdi dalam sambutannya menyampaikan Muhammadiyah OKU Selatan, adapun tema kegiatan Milad Muhammadiyah ke 107 mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tema ini adalah yang telah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammdiyah, PDM OKU Selatan hanya mengikuti saja, karena tema ini sangat sesuai dan sangat relevan dengan keadaan zaman sekarang, zaman serba digital lebih-lebih lagi dalam menghadapi revolusi insdustri 4.0.

Sambutan Wabup OKUS, Sholehien Abuasir

Hidup diera industri 4.0 saat ini anak-anak remaja kita suka bermedsos tidak akan lepas dari dunia digital. Penggunaan facebook, whatsapp, twitter, instgram dan jenis aktifitas jejaring sosial lainnya menjadi kegiatan sehari-hari nyaris tanpa mengenal ruang dan waktu.

Sehingga manusia saat ini boleh dikatakan sebagai insan medsos. Bukan hanya tiada hari tanpa medsos boleh jadi tiada detik tanpa medsos. Permasalahan inilah yang perlu kita angkat ke permukaan bahwa bermedsos akan menimbulkan fungsi-fungsi yang positif dan fungsi-fungsi yang negatif.

Disinilah perlunya kecerdasaan kepada kita untuk dapat memilih dan memilah hal-hal yang positif saja dan meninggalkan hal-hal yang negatif. disinilah perlunya kita menyampaikan pandangan sebagai pencerahan kepada anak-anak remaja kita.

Sebagai mana kita ketahui tujuan Muhammadiyah didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan untuk menegakkan dan menjujung tinggi agama Islam, sehingga terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Wabup dan Pengurus Muhammadiyah OKUS

Muhammadiyah selalu konsisten membantu pemerintah dibidang pendidikan dan kesehatan dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga :   400 Siswi SMP Ikuti Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri

Begitu juga di bidang kesehatan Muhammadiyah banyak mendirikan Rumah Sakit, Polyklinik dan balai pengobatan. Ini semua merupakan partisipasi Muhammadiyah sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi kesehatan masyarakat di tanah air.

Di OKU Selatan hari ini mengadakan Milad Muhammadiyah ke 107 tahun 2019. Kata-kata Milad ini kalau dikalangan warga Muhammadiyah tidak asing lagi tapi mungkin dikalangan masyarakat masih asing lebih-lebih kalau dikaitkan dengan bahasa daerah kita.

Tetapi sesungguhnya Milad berasal dari bahasa Arab yang berarti hari jadi atau hari lahir. Muhammadiyah memang akan mempopulerkan kata-kata ini. Usia Muhammadiyah ke 107 tahun sejak berdirinya jika di hitung dengan tahun Masehi 1912-2019.

Akhirnya pada kesempatan Milad Muhammadiyah ke 107 OKU Selatan kami mengharapkan agar Bupati atau Wakil BUpati dapat memberikan pengarahan dan bimbingannya pada acara ini.

Foto bersama dengan warga Muhammadiyah

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehin Abuasir, SP, MSi dalam sambutannya menyampaikan saya atas nama Pemkab OKU Selatan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diundang untuk menghadiri Milad Muhammadiyah ke 107 yang dilaksanakan oleh keluarga besar organisasi Muhammadiyah OKU Selatan.

Maka dengan ini marilah kita bersyukur disertai ikhtiar agar Muhammadiyah senantiasa tetap bersinar memancarkan cahaya pencerahan dan memberikan manfaat untuk memajukan umat, bangsa dan kemanusiaan  dalam bingkai rahmatan lil-alamin.

Selanjutnya Sholehin Abuasir menyampaikan untuk membentuk masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang maju, bermartabat, akan selalu jaya bersinar untuk selalu membangun mencerdaskan kehidupan bangsa, dan bersama-sama membangun Kabupaten OKU Selatan, harapan kedepannya OKU Selatan akan terus maju, pungkasnya (yudi).