Menyambut HUT RI Ke-77, Pemkab OKU Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

oleh -135 Dilihat
Foto bersama usai pembagian bendera merah putih

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan Forkopimda OKU secara simbolis membagikan Bendera Merah Putih dalam rangka kegiatan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 OKU. Bertempat di Tribun Taman Kota Baturaja. Selasa (9/8/2022).

Gerakan Nasional pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menjelaskan, bendera Merah Putih yang diserahkan simbolis kepada para camat itu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Bendera tersebut selanjutnya dikibarkan selama bulan Agustus 2022 dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Ketua DPRD bersama PJ Bupati OKU bagikan bendera merah putih

Pengibaran bendera merah putih itu dimaksudkan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme masyarakat OKU, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten OKU.

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat Nasionalisme, ujar Teddy Meilwansyah.

Teddy Meilwansyah juga menjelaskan, sesuai Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU menjadi koordinator Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tersebut.

Teddy Meilwansyah berharap, bendera merah putih yang telah diserahkan kepada Camat se-Kabupaten OKU itu bisa dibagikan kembali kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Camat juga diharapkan dapat menggerakkan warganya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif (yudi).

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Tidak Pernah Lupa Dengan Purnawirawan & Warakawuri