Home / Nasional / Menu Kudapan Klapie Ikan Bandeng Racikan PKK OKU Juara 3 Nasional

Menu Kudapan Klapie Ikan Bandeng Racikan PKK OKU Juara 3 Nasional

JAKARTA-Konsumsi ikan merupakan hal yang sangat diutamakan karena sebagai asupan gizi, harganya terjangkau, dan dapat dikonsumsi dari berbagai tingkatan usia. Kuliner Sumatera Selatan yang mendapat juara tiga tingkat nasional yang mewakili provinsi adalah menu kudapan klapie ikan bandeng hasil racikan PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Menu tersebut menarik minat para juri yang sudah malang melintang dibidangnya, diantaranya : Chef Juna, Kungfu Chef Muto, dan Siska Suwitomo. Perlombaan masak memasak dalam peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-5 di Jakarta Convention Center, itu berhasil menyabet juara ketiga bagi Provinsi Sumatera Selatan.

 

Ketua  TP PKK Sumsel Febrita Lustia mengaku bangga atas prestasi dan pencapaian PKK Sumsel pada lomba masak berbahan dasar ikan di tingkat nasional ini. Penghargaan dan hadiah diserahkan langsung Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo didampingi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.

Ia bangga dan senang atas pencapaian ini. Mudah-mudahan prestasi ini dapat memacu PKK Kabupaten/Kota untuk dapat berkreasi dalam mengolah masakan dan makanan berbahan dasar ikan seperti yang diracik Kabupaten OKU ini. Dia mengharapkan, PKK Sumsel dapat lebih meningkatkan prestasi tersebut, karena banyak inovasi dan kreativitas yang bisa dilakukan dalam mengola ikan menjadi aneka makanan, tidak hanya sekedar ikan goreng, pindang ikan, atau pempek.

Bahkan, lanjut dia, bisa saja ada inovasi kue brownies ikan. Terlebih lagi masyarakat Sumsel warga pengkonsumsi ikan, dan diharapkan konsumsi ikan semakin meningkat, sebab mengonsumsi ikan penting sebagai asupan gizi bagi tubuh, kata dia.

Sementara Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kementrian Kelautan dan Perikanan Rifky Hardijanto saat penyerahan penghargaan mengatakan, konsumsi ikan nasional pada tahun 2017 meningkat dibandingkan pada tahun 2016. Tahun 2018 target konsumsi ikan meningkat lagi.

Baca Juga :   HARI KESADARAN NASIONAL RUTIN DILAKSANAKAN DI OKU SELATAN

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK OKU, Hj Badiar Dewi Kuryana didampingi Wakilnya Hj Henny Johan dan Hj Susmadiana Tarmizi, mengaku bangga dan senang Kabupaten OKU berhasil menyabet juara ke-3 di  tingkat nasional itu. Ini baru pertama kali kami mengikuti lomba tingkat nasional dan khususnya warga OKU berbangga atas capaian ini.

Sekali lagi kami merasa senang sekali racikan OKU berhasil dan berprastasi, karena untuk pertama kali ini priode TP PKK OKU mengikuti lomba masak mewakili Provinsi Sumsel dan sukses. Alhamdulillah bisa berhasil berkat kerjasama semua tim yang solid dan kompak, Pungkasnya. (ade/yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Enam Provinsi Ikuti Open Tournament Wushu di GOR Baturaja
Next Bupati Lahat Bertekad Mewujudkan Visi dan Misi Dalam Kampanyenya

Baca juga

Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

SAMUDRA.NEWS-Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *