Menpora RI Buka Kejuaraan Dunia Bowling Di Palembang & Diikuti 77 Negara

oleh -161 Dilihat
Menpora bersama Gubernur Sumsel

PALEMBANG-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Bowling, Qubica AMF Bowling Word Cup ke-55 tahun 2019. Kejuaraan tersebut yang akan berlangsung di Venue Bowling Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (17/11/2019).

Acara tersebut selain Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainuddin Amali dan dihadiri oleh Vice President of World Bowling Federation Mr. Marios Nicold, Director of International Relations Sport Development Mr. Roger Creamer.

Juga dihadiri Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Ketua Persatuan Bowling Indonesia Hj. Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, H. Wagub Sumsel Mawardi Yahya dan undangan terkait lainnya.

Gubernur Herman Deru mencoba Bowling

Menteri Pemuda dan Olahraga yang berasal dari Partai Golkar Zainudin Amali, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bumi Sriwijaya kembali menunjukan eksistensinya sebagai salah satu provinsi penyelenggara event olahraga internasional.

Ia menyampaikan ke depan akan mengarahkan setiap event internasional dan Pelatnas di Palembang Sumatera Selatan, karena telah memiliki sarana yang baik dan berstandar internasional, ujarnya.

Sayang saja kalau ada saran yang baik dan sudah diuji dengan event kelas dunia, seperti Asian Games, tapi terbengkalai tidak termanfaatkan dengan baik. Oleh karenanya, saya akan mendorong setiap ada event bisa dimainkan di Palembang, tutur Menpora.

Menpora saat diwawancarai media

Menpora berharap, sesuai visi misi Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin, melalui event olahraga dan dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah, swasta dan masyarakat, pembangunan sumber daya manusia (SDM) akan lebih cepat terwujud.

Ditambahkannya, ini menjadi catatan tersendiri bagi Sumsel mengingat kejuaraan dunia Bowling terakhir berlangsung di Indonesia pada tahun 1980, dan untuk kali keduanya di tahun 2019 hadir kembali, katanya.

Baca Juga :   Kapolda Terima Audiensi Executive GM Regional Pertamina Sumbagsel

Ini salah satu hal yang luar biasa, 40 tahun lalu kita menjadi tuan rumah di Jakarta dan baru 40 tahun lagi kita bisa menjadi tuan rumah di Palembang Sumsel dengan dihadiri 77 negara sahabat, pungkasnya (heru).