Masyarakat Sidodadi Banding Agung Sambut Heru Prayogo di Reses Seperti Keluarga Sendiri

oleh -552 Dilihat
Warga sampaikan keinginan kepada Anggota DPRD Provinsi Sumsel

OKUS,Samudra.News-Reses tahap 2 tahun 2023 Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel. Heru Prayogo, SH dari Fraksi Golkar dari Dapil V ini merupakan salah satu kewajiban para Wakil Rakyat kepada konstituennya guna menyerap  aspirasi dari masyarakat.

Dari pantauan media, anggota dewan yang disukai biasanya antusiasme masyarakat akan merespon positif untuk hadir pada setiap kali terdengar ada anggota dewan mengadakan kunjungan untuk bertemu langsung bertatap muka karena menjadi kesempatan bagi rakyat untuk menyampaikan unek-unek yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari harinya.

Reses kali ini selain dihadiri oleh anggota DPRD Sumsel Heru Prayogo, SH, hadir juga Camat Banding Agung Adi Saputra, SH, Koramil Banding Agung Dwi Edi W, Perwakilan Polsek Banding Agung  Dadi Marta,

 

Kemudian Kades Terap Mulia Feri Kusnaipi, Kades Air Rupik Tantowi, Kades Sidodadi Kaliman, SPd, Tokoh Adat, Tokoh Masyrakat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat yang hadir, kegiatan tersebut digelar di Balai Desa Sidodadi Kecamatan Banding Agung. Rabu (6/9/2023).

Heru Prayogo menjawab pertanyaan satu persatu

Camat Banding Adi Saputra, SH menyampikan terima kasih kepada Bapak Dewan Provinsi Sumatera Selatan Heru Prayogo yang mau hadir ke Kecamatan Banding Agung khususnya di Desa Sidodadi ini.

Mohon maaf kalau sambutan kami ini kurang pas dan kurang berkenan juga untuk seluruh masyarakat yang hadir, saya juga ucapkan terima kasih. Bapak Heru yang kami hormati, inilah desa kami dan nilai lah oleh bapak apa yang mau diperjuangkan di Desa ini, ucap Camat Banding Agung.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sidodadi, Kaliman, SPd mengatakan, kami masyarakat Desa Sidodadi sangat antusias menyambut hangat kedatangan Bapak Dewan Provinsi Sumse, karena baru kali ini anggota dewan yang masuk ke desa kami Masyarakat Desa Sidodadi, ujarnya.

Baca Juga :   Legenda NBA, Kobe Bryant Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Helikopter

Sebagaimana dilihat sendiri, Warga Sidodadi, baik anak anak, Bapak dan Ibu ibu bahkan sekalipun orang tua bebondong bondong untuk  datang ke Balai Desa Sidodadi melihat dan bertatap muka dengan Bapak Heru Prayogo sekaligus wakil mereka di Provinsi.

Foto bersama dengan sejumlah Kepala Desa dan Perwakilan TNI/Polri

Dilanjutksn Kepala Desa Sidodadi Kaliman, harapan kami dari masyarakat Desa Sidodadi ini dengan datangnya beliau akan membawa dampak positif bagi warga kami, dan pembangunan serta sektor Pertanian, Perkebunan dan Perikanan mohon dapat disalurkan ke desa kami, ucap Kades dengan penuh harapan.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Heru Prayogo yang biasa disapa Heru mengatakan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sidodadi yang telah menyempatkan hadir, karena banyak kesibukan kesibukan, akan tetapi rela menghadiri Reses tahap II tahun 2023 ini.

Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah dalam hal ini Gubernur Sumsel untuk diprioritaskan. Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga, ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Heru Prayogo mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Banding Agung OKU Selatan.

Heru Prayogo foto bersama dengan warga Sidodadi Banding Agung

Heru juga memberitahu bahwa dirinya berada di Komisi II DPRD Sumsel membidangi Perekonomian dimana mitranya adalah Perkebunan, Pertanian, Hultikultura, Koperasi dan UKM, Perdagangan, Perizinan, Perindustrian, Kelautan dan Perikanan, Biro Perekonomian.

Dalam sesi tanya jawab dengan anggota DPRD Sumsel, Warga menyatakan rasa terima kasihnya atas apa yang kami usulkan tempo hari dapat dikabulkan dalam dana aspirasi Heru Prayogo dan mareka menyatakan siap bersama warga lainnya mendukung pencalonan Kembali Bapak Heru Prayogo untuk periode kedua, katanya.

Heru optimis setelah turun reses di Desa Sidodadi Kecamatan Banding Agung ini saya siap membantu mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait agar kendala-kendala di daerah ini terselesaikan, baik terkait perbaikan jalan, air bersih, pupuk, kelompok tani dan lainnya.

Baca Juga :   Polsek Lengkiti-OKU Bersama Pihak Terkait Lakukan MoU Untuk Penyelesaian Masalah

Aspirasi yang disampaikan masyarakat ini, nanti akan disampaikan dalam sidang Paripurna di DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda laporan hasil Reses tahap II Tahun 2023, sehingga aspirasi-aspirasi warga disini pasti akan tersampaikan dengan baik, pungkasnya (ndi).