Masyarakat Desa Sukarami BSA OKUS Sambut Hangat Reses Anggota DPRD Sumsel Heru Prayogo, SH

oleh -747 Dilihat
Anggota DPRD Sumsel menyalami warga masyarakat Desa Sukarami

OKUS,Samudra.News-Kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan Heru Prayogo, SH di Desa Sukarami Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA)  Kabupaten OKU Selatan  disambut hangat dan antusias oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Sukarami. Bertempat di Balai Desa Sukarami BSA, Selasa (5/9/2023).

Kehadiran Heru Prayogo yang biasa disapa Heru di Desa Sukarami sehubungan dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil V yang meliputi Kabupaten OKU dan OKU Selatan. Selain itu Heru datang guna penjaringan aspirasi masyarakat melalui kegitan reses tahap II di tahun 2023 ini.

Heru Prayogo paparkan maksud dan tujuan serta menjawab pertanyaan masyarakat

Hadirnya Heru Prayogo, SH di Desa Sukarami didampingi Kepala Desa Sukarami Cik Ani Mangku Gedi, Ketua dan anggota BPD, perwakilan dari Kecamatan Buay Sandang Aji, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya.

Dalam kegiatan reses kali ini masyarakat Desa Sukarami mengharapkan pembangunan infrastruktur baik yang ada di lingkungan Desa maupun peningkatan sarana pertanian dan bantuan dibidang pertanian hususnya Pupuk yang bersubsidi, racun tanaman, Bibit perikanan, masalah air bersih, kendaraan Ambulance, Kartu Tani dan lain sebagainya.

Anggota DPRD Sumsel Heru Prayogo yang berada di Komisi II membidangi masalah Pertanian, Perkebunan, UMKM, Perizinan dan lainnya. Dalam menggelar reses masa persidangan II Tahun 2023, di Balai Desa tersebut tampak Masyarakat sangat antusias waktu diadakan tanya jawab.

Perwakilan Tokoh Masyarakat yang menghadiri Reses anggota DPRD Sumsel

Bahkan salah satu kakek yang katanya belum pernah mendatangi acara Reses anggota DPRD, kali ini ia yang pertama memberi pertanyan kepada Heru Prayogo tentang masalah gagal panen apa solusinya dari Bapak Dewan, ujarnya penuh semangat.

Disusul Tokoh Pemuda Desa setempat yang bernama, Arfan menjelaskan bahwa Desa Sukarami merupakan lumbung pangan berupa Beras di wilayah Kabupaten OKU Selatan, yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah hendaknya menyediakan sarana prasarana untuk sawah tada hujan, ujarnya.

Baca Juga :   SATGAS COVID-19 OKU: 2 Warga Tanjung Kemala Positif, 1 Pasien Sembuh

Setelah beberapa pertanyaan yang diajukan warga Masyarakat Desa Sukarami, barulah anggota DPRD Provinsi Sumsel Heru Prayogo menjawab pertayaan satu persatu diacara reses  tahap II tahun 2023 yang diadakan di Desa Sukarami, Buay Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan.

Foto bersama dengan Kades, BPD, Tokoh Masyarakat Desa Sukarami BSA OKUS

Sebelumnya Heru Prayogo memaparkan tujuan reses kepada warga masyarakat tersebut, yang intinya Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi Masyarakat untuk kemudian disalurkan, ujarnya.

Heru memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya. Heru juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrembang tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten hingga akhirnya Provinsi dan seterusnya.

Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah dalam hal ini Gubernur Sumatera Selatan untuk diprioritaskan. Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga, ujar pria yang akrab dan ramah dengan siapa saja ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Heru Prayogo mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat OKU dan OKU Selatan, pungkasnya. (andi/yudi).