MARKA JALAN SIMPANG 4 Air Paoh Terapkan Physical Distancing Ala Start MotoGP

oleh -501 views
Kasat Lantas AKP Betty Purwanti, awasi pembuatan marka jalan

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka menciptakan keamanan keselamatan tertib dan lancar berlalulintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dan mengikuti protokol kesehatan serta sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritongan, SIK, MH yang diwakili Kasat Lantas Polres OKU pertama kali dijabat Polwan di Kabupaten OKU yakni AKP Betty Purwanti, SIK bersama dengan Dishub Kabupaten OKU melaksanakan giat pembuatan marka Physical Distansing di Traffic Light Simpat Empat Air Paoh, Rabu (15/7/2020).

Foto setelah pembuatan marka jalan disimpang 4

Kasat Lantas AKP Betty didampingi Ipda Sapriyanto, SH saat diminta konfirmasi mengatakan, hari ini kami melaksanakan pembuatan Marka Physical Distancing untuk pengendara bermotor di Traffic Light Simpang Empat Air Paoh, ujarnya.

AKP Betty Purwanti mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi terhadap pengendara jalan untuk mematuhi jarak pada di traffic light. Kita melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan tentang pembatas jarak kendaraan saat sedang berhenti di traffic light.

Tujuannya dalam menerapkan New Normal sekaligus mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya memodifikasi pemberhentian motor. Dari selama ini berbaris, kini ala start MotoGP dengan menerapkan physical distancing.

Penerapan physical distancing di lampu merah

Lanjutnya, marka jalan ini dilakukan untuk menghidari adanya pengendara yang berkerumun di ruang pemberhentian sepeda motor, terlebih saat lampu merah. Sekaligus konsep manajemen transportasi, menuju budaya keteraturan dan kebiasaan baru, jelasnya.

Yang pasti ini bagian dari penerapan New Normal yang dikemas sekreatif mungkin. Idenya dari Polda Sumsel dan kami pikir tidak ada salahnya juga dicoba, sekarang ini masih sosialisasi,  ujarnya.

Selain itu, kata Perwira Polwan balok tiga dipundaknya ini mengharapkan dari penerapan sistem ini dapat menggugah kesadaran masyarakat agar bisa tertib berkendara di tengah pandemi Covid-19 dan tetap menjaga jarak.

Baca Juga :   Polda Sumsel Ungkap 37 Kasus Narkotika 46 Tersangka di Minggu Kedua Januari 2021

Dan saat berlalu lintas juga menggunakan masker demi membantu percepatan penanganan Covid-19. Kita terus dan selalu bersinergi dengan semua pihak demi pencegahan penyebaran Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, pungkasnya (yudi).