MARJITO Ditunggu GERINDRA Sebagai Calon Bupati OKU

oleh -776 views
Foto bersamaKetua dan Kader Gerindra di DPRD OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi mengharapkan agar Ketua DPC Gerindra OKU Ir. H. Marjito Bachri maju sebagai Calon Bupati OKU periode 2020 mendatang.

Apalagi Partai Gerindra di Kabupaten ini sebagai pemenang Pemilu 2019, Ketua DPC Gerindra Marjito yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD OKU tentunya punya kan untuk memimpin OKU, saat di bincangi awak media di Gedung DPRD OKU, Selasa (14/7/2020).

Partai Gerindra punya posisi yang strategis dan menentukan. Karena itu yang bakal diusung Partai Gerindra di Pilkada OKU 9 Desember 2020 mendatang menjadi kabar yang sangat ditunggu oleh masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang.

Dilanjutkannya, saat ini kami terus berkomunikasi dengan semua Partai Politik yang ada di Kabupaten OKU. Dan tentunya konsolidasi, karena kalau mau maju sendiri kami belum cukup. Tentunya harus mengajak partai lain untuk berkoalisi, ujarnya.

Ketua DPC Gerindra OKU saat dibincangi Wartawan

Jika bicara Pilkada OKU lebih jauh, menurut  Ketua Gerinda Sumsel, Gerindra sendiri sesungguhnya sangat mendukung kadernya yang kini duduk sebagai Ketua DPRD OKU yakni Ir. H Marjito Bachri, untuk menjadi Bupati atau Wakil Bupati.

Kita masih berharap Pak Marjito maju sendiri sebagai Calon Bupati OKU. Kartika menggambarkan sosok Ketua DPC Gerindra OKU ini begitu istimewa. Ya. Menurut kami di DPD Gerindra Sumsel, Marjito sudah membuktikan kinerjanya. Dari Satu kursi, menjadi Lima kursi.

Saat ditanya lebih jauh siapa saja yang diusulkan ke DPP sebagai Calon Bupati OKU, Kartika menjawab hanya ada dua (2) calon yang diusulkan ke DPP yakni Ir. H, Marjito Bachri dan Drs. H. Kuryana Azis masing-masing sebagai calon Bupati OKU, jelasnya.

Tahapan proses di internal kami sudah, baik di DPC dan DPD. Tinggal lagi menunggu keputusan di Pak Marjito. Fix akan berpasangan dengan siapa dia-nya. Kami yakin Marjito mampu mewakili masyarakat OKU, tambah Ketua DPD Gerindra Sumsel ini.

Baca Juga :   H Alex Noerdin Berhenti Sebagai Gubernur Sumatera Selatan
Marjito saat memberi penjelasan ke Ketua DPD Sumsel

Nah ini yang masih terus kita komunikasikan. Yang jelas Gerindra akan memberikan kejutan untuk masyarakat OKU. Apakah Marjito maju menjadi Bupati atau Wakil Bupati. Atau masih menjadi Ketua DPRD, tutupnya dengan ramah sambil mempersilahkan bertanya langsung kepada Ketua DPRD OKU.

Ketua DPRD OKU Ir. Marjito Bachri, saat ditanyakan, jawabannya masih seperti yang dulu. Belum memastikan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati maupun Wakil Bupati OKU periode 2020 mendatang. Namun demikian ia juga tidak mengiyakan ataupun menolak apabila dikehendaki partai Gerindra.

Kita lihat saja nanti di bulan Agustus 2020, karena saat ini kata dia, jika memang atas dorongan partai, dirinya mengaku akan mempertimbangkan hal tersebut. Hanya saja, ia tak ingin terburu-buru mengambil keputusan untuk maju sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati OKU mendatang.

Namanya juga politik, kadang situasinya berubah-ubah. Kalau diwacanakan dan didorong oleh partai buat maju, siap tidak siap namanya juga kader harus siap. Kalau tidak siap kita enggak enak, kalau dibilang siap Insya Allah yang penting sehat dulu, pungkasnya (yudi).