Mantan Plh. Bupati OKU Achmad Tarmizi Yudisium S2 Dengan IPK Sempurna 4.00

oleh -0 views
Dr. H. Achmad Tarmizi dan Isteri di Yudisium Universitas PGRI

PALEMBANG,Samudra.News-Universitas PGRI Palembang meluluskan 845 Mahasiswa Pasca Sarjana (S2) di Aula Drs H Aidil Fitrisyah, Gedung Science Center Universitas PGRI Palembang, Selasa (23/3/2021).

Diantara 845 peserta Yudisium tersebut terdapat mantan Plh. Bupati OKU yang juga menjabat Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd memperoleh predikat Cum Laude dengan IPK Sempurna 4.00 dan juga Ketua DWP Pemkab OKU Ny. Hj. Susmadiana, SPd, SMn, MSi, MPd memperoleh IPK 3.92 dengan predikat Pujian.

Upacara Yudisium dihadiri oleh para peserta Yudisium, Pejabat, serta para Ketua Jurusan dan Program Studi (Prodi) di lingkungan Universitas PGRI Palembang. Sebagaimana diungkapkan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR pada Yudisium kali ini.

H. Achmad Tarmizi bersama Rektor Universitas PGRI

Ratusan Mahasiswa yang di Yudisium terdapat 8 orang yang meraih Predikat Sempurna. Predikat sempurna S2 tersebut yakni peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00, dari ke delapan Mahasiswa tersebut Saudara Achmad Tarmizi yang saat ini menjabat Sekda OKU  memperoleh predikat terbaik satu (1), ujar Rektor Universitas PGRI.

Untuk diketahui, H. Achmad Tarmizi gelar akademik ini merupakan yang ke Sembilan (9) baginya dan Empat (4) kali dengan predikat Cum Laude. Ia juga didaulat menyampaikan pidato mewakili alumni Universitas PGRI Palembang yang di Yudisium sebanyak 845 Mahasiswa.

Sedangkan isteri dari Achmad Tarmizi yang menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemkab OKU Ny. Hj. Susmadiana, SPd, SMn, MSi, MPd juga memperoleh IPK nyaris sempurna, 3.92 dengan predikat Pujian.

Rektor Universitas PGRI bersama Achmad Tarmizi dan istri

Achmad Tarmizi mengungkapkan kepada awak media, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel), Universitas PGRI Palembang memiliki ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah baik dari Kabupaten/Kota.

Baca Juga :   Sekda OKU Serahkan Tropy & Piagam Penghargaan Adiwiyata Kepada SMAN 2 Tanzania OKU

Bahkan Sekda OKU dan mantan Pelaksana Harian Bupati OKU turut menimba ilmu pengetahuan di Kampus “Cyber University” Universitas PGRI Palembang yang biasa dikenal dengan Kampus melaju dengan mutu ini.

Didampingi istri tercintanya, Achmad Tarmizi merasa bahagia usai Yudisium bersama istrinya bersama-sama di Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang. Ia mengambil judul tesis “Pengaruh Motivasi dan Budaya Kerja Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten OKU”.

Foto bersama para Yudisium Universitas PGRI

Ditambahkan Achmad Tarmizi, kuliah selama lebih kurang tiga semester di Universitas PGRI Palembang dirinya betul-betul merasakan sebagai mahasiswa utusan Kabupaten OKU. Belajar di Universitas PGRI Palembang ini betul-betul dirasakan mutunya, belajarnya serius dan disiplin, mahasiswa digembleng dengan ilmu pengetahuan baik dari kampus hingga mengikuti seminar-seminar berkelas seperti seminar Nasional maupun Internasional.

Saya tidak diberikan prioritas meski sebagai Sekda dan mantan Plh. Bupati, tapi diberlakukan sama seperti Mahasiswa Pasca-lainnya. Alhamdulillah, saya berani bertanggungjawab dengan gelar akademik ini, ucapnya.

Untuk itu Achmad Tarmizi berpesan kepada generasi muda untuk terus belajar karena Allah SWT akan meninggikan beberapa derajat orang-orang yang menimba ilmu pengetahuan, apalagi menuntut ilmu itu wajib bagi seorang muslim.

“Gelar MPd ini sudah saya impikan sejak lama, apalagi lulusan dari Universitas PGRI Palembang ‘Cyber University’ yang memiliki motto melaju dengan mutu, Universitas PGRI Palembang luar biasa,” pungkasnya (yudi).