Majelis Ta’lim Al Muhajirin Air Paoh Ikuti Pawai Akbar 1 Muharam 1445 H Bersama Ribuan Peserta

oleh -473 Dilihat
PJ Bupati bersama Ketua DPRD OKU melepas Pawai Ta’aruf 1 Muharam 1445 H

BATURAJA,Samudra.News-Sekitar 6.000 peserta pawai ta’aruf satu Muharam atau tahun baru Islam diantaranya diikuti oleh Majelis Ta’lim Al Muhajirin yang beralamat di Lorong Melati RT 01, Dusun dua Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kegitan Majelis Ta’lim Al Muhajirin Lorong Melati RT 1 yang diketuai oleh Harulis, SPd. Namun dalam pelaksanaan pawai ta’aruf 1 Muharam 1445 H hari ini dipimpin langsung oleh Nurmagdalena, SPd istri dari  Ketua RT 01/02 Desa Air Paoh M Syahril.

Dari pantauan media acara tersebut tumpah ruah di lapangan Taman Kota Baturaja OKU bertepatan dengan 1 Muharram 1445 Hijriah atau Rabu tanggal 19 Juli 2023. Dengan rute pawai mulai dari Taman Kota, Ramayana, Rumah Kabupaten, Pasar Pucuk, Stasiun dan finish di Taman Kota Baturaja Kembali.

Salah satu peserta Pawai Ta’aruf 1 Muharam 1445 H

Acara tersebut secara resmi dilepas oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. OKU bersama jajaran Forkopimda OKU, Ketua TP PKK OKU, GOW OKU, dan Undangan lainnya.

Ketua BKPRMI OKU Elfiana, SPd, MPd yang juga Ketua panitia penyelenggaraan pawai 1 Muharam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dengan sungguh luar biasa hingga acara ini bisa kita terlaksana dengan penuh rasa suka cita.

Awal tahun baru 1445 Hijriah sungguh nikmat luar biasa yang dianugerahkan Allah SWT, sebagai bentuk rasa syukur kita serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam alhamdulillah terlaksana dengan baik, ungkapnya

PJ Bupati memukul gong tanda dimulainya acara

Peserta pawai ini terdiri atas pegawai, istri dari Bhayangkara, Ibu Persit, GOW, majelis ta’lim, warga hingga anak sekolah. Doorprize disediakan oleh panitia sumbangan dari Pemda OKU, Bank BNI Syariah, BPR Baturaja, RM Raso Punyo, PDAM, GOW dan lainnya.

Baca Juga :   Kabag Keuangan Pemkot Palembang Ajukan Tahanan Kota

Tapi paling penting adalah syariat islam lebih besar. Alhamdulillah tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya sebelum Covid-19, tandasnya. Dia berharap 1 Muharram 1445 H ini semakin meningkat ketakwaan kepada Allah SWT.

Sebelum peserta pawai dilepas secara resmi oleh PJ Bupati OKU dalam sambutannya PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyapaikan bahwa di tahun baru Islam ini kita jadikan sebagai momentum untuk bangkit dari berbagai hal, utamanya bangkit dari Covid-19 yang melanda kita kurun waktu 3 tahun.

Pemerintah Kabupaten OKU dan secara pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga pada hari ini kita dapat laksanakan pawai ta’aruf dalam rangka memasuki tahun baru hijriyah 1 Muharam 1445 H. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok akn menjadi lebih baik lagi dari hari ini (yudi).