Mahasiswa PTIK Angkatan 79/WTP Senang Bisa Menimba Ilmu di Kabupaten OKU

oleh -58 views
Plh. Bupati OKU foto bersama dengan Mahasiswa PITK

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menerima Audiensi Mahasiswa Strata I Ilmu Kepolisian Angkatan Ke-79/WTP. Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. Senin (14/03/2022).

Dari pantau media acara tersebut juga dihadiri Kasat Binmas, Kasat Intel dan Humas Polres OKU, Asisten III Setda  OKU, Kadin Kominfo, Kasatpol PP,  Kepala Pelaksana BPBD, Sekdin Kesehatan, Sekban BKPSDM, Sekban Kesbangpol, dan Kabag Prokopim Setda OKU.

Dosen PTIK Godfrid R. Tumbuh, mewakili pimpinan PTIK mengucapkan terima kasih atas kesediaan dimana Kabupaten OKU ini akan menjadi wilayah objek dari pengabdian masyarakat khususnya dari Mahasiswa PTIK.

Plh. Bupati terima cinderamata dari perwakilan PTIK

Mengharapkan kepada Kepala OPD terutama Kepala OPD yang menjadi nara sumber dari pengabdian masyarakat ini khususnya terkait dengan Dinas Kesehatan dan BPBD dalam penanganan Covid-19 dan perkembangan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Kabupaten OKU.

Kami di sini hadir dalam rangka untuk pengabdian masyarakat dimana mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia yang hadir masing-masing PTIK bisa lebih memiliki wawasan yang lebih luas lagi terhadap bagaimana ilmu kepolisian ini bisa dapat dilakukan dalam menunjang pembangunan Nasional.

Sementara itu, Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan  selamat datang di Bumi Sebimbing Sekundang Kabupaten OKU dengan ibu kota Baturaja.

Dikatakan Teddy, Kabupaten OKU adalah satu kota legenda, karena sebagian besar legenda yang ada di Sumatera Selatan sebagian besar ada di Kabupaten OKU, seperti legenda Si Pahit Lidah, Gua Putri, Gua Harimau yang ada fosil manusia purba menanandakan Kabupaten OKU yang usianya sudah cukup tua dengan sisa peradaban dan budaya.

Plh. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd

Untuk itu, Teddy mengharapkan agar legenda dan objek wisata ini bisa di eksplor untuk diambil pelajaran di bawa ke tempat tugas masing-masing mahasiswa PTIK bertugas.

Baca Juga :   Penjemputan dan Pengawalan Vaksin Covid-19 Berjalan Aman, Lancar & Sampai Tujuan

Pemkab OKU sangat senang, dan bangga atas kehadiran mahasiswa PTIK di sini, mudah-mudahan kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa PTIK dan begitu pula kami mengharapkan mahasiswa PTIK bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi Pemkab OKU secara umum untuk masyarakat Kabupaten OKU, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Teddy mengharapkan kepada mahasiswa PTIK kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya, manfaatkan kegiatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan, pengalaman dan yang paling penting menambah relasi.

Mahasiswa PTIK yang mengikuti penelitian ini berjumlah 5 orang adalah, Davinsi J.S.    Noufaldri Widiyatama, Riski Yanuar, dan Angelico T. Sulu (yudi).