LPAI Audiensi Dengan Bupati OKU Terkait Kepengurusan 2020-2024

oleh -68 views
Pengurus LPAI antusias dapat bertemu langsung dgn Bupati

BATURAJA,Samudra.News-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) menerima audiensi Pengurus dan Anggota Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten OKU periode 2020-2024.

Audiensi dipimpin langsung Ketua LPAI OKU Darmansyah, SE bersama Pengurus LPAI lainnya dan Pengurus Kecamatan Lubuk Batang, Kecamatan Baturaja Barat serta Kecamatan Semidang Aji. Bertempat di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Kamis (16/7/2020).

Sebelum ke acara inti Ketua LPAI OKU Darmansyah, SE memperkenalkan satu persatu angota Pengurus yang ikut serta audiensi dengan orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang. Karena, menurutnya baru pertama kali menghadap Bupati OKU sejak dikukuhkan menjadi Ketua LPAI Kabupaten OKU.

nyampaikan, bahwa kunjungan mereka untuk mengetahui bagaimana tanggung jawab Pemkab OKU terkait perlindungan anak dan di OKU ini masih ada anak-anak yang mengamen dan meminta-minta dipinggir jalan, ujarnya.

Bupati beri arahan kepada Pengurus LPAI OKU

Selain itu, Darmansyah juga meminta petujuk dan arahan kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengenai keberadaan lembaga yang dipimpinnya untuk dapat berbuat lebih banyak, sehingga dapat membantu meringankan beban Pemkab OKU dalam hal perlindungan kepada-anak-anak.

Darmansyah juga menyampaikan harapan agar kondisi di Kabupaten OKU cepat pulih dari pandemi Covid-19. Ia dan Pengurus LPAI lainnya berjanji akan membantu pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kondisi Perlindungan Anak yang ada di Kabupaten OKU, sehingga masyarakat maupun anak-anak tau hak kewajibannya, katanya.

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menguraikan bahwa pada dasarnya Pemkab OKU selalu berusaha untuk mensejahterakan masyarakatnya. Terkait permasalahan perlindungan anak yang ada di Kabupaten OKU, pemerintah selalu peka dengan keadaan saat ini.

Bupati & Pengurus LPAI sampaikan salam perlindungan anak

Apalagi sekarang  di Kabupaten OKU mengalami berbagai permasalahan apakah itu menyangkut Ekonomi, Sosial apalagi wabah virus Corona (Covid-19) masih menghantui masyarakat kita, ujarnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Buka Tournament Volly Ball Kuryana Azis Cup

Bupati OKU Kuryana Azis mengatakan, bahwa Pemkab OKU sudah mengambil langkah-langkah agar Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan anak di Kabupaten OKU tetap berjalan seperti sebagaimana biasanya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, permasalahan yang ada di OKU terhadap perlindungan anak selau menjadi perhatian pemerintah dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Kasus seperti anak berhadapan dengan hukum, pencurian yang dilakukan anak di bawah umur, kasus penganiayaan anak, anak terlantar, perlindungan khusus terhadap anak kita jalankan, katanya.

Langkah yang ditempuh pemerintah dengan membentuk beberapa lembaga yang ditugasi menangani masalah terhadap anak diantaranya : Penguatan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungnan anak (P2TP2A), LPAI kita dukung, pungkasnya (yudi).