Home / OKU Raya / OKU / Lomba Sekolah Sehat, 3 Sekolah di OKU Ikuti Penilaian Tingkat Provinsi

Lomba Sekolah Sehat, 3 Sekolah di OKU Ikuti Penilaian Tingkat Provinsi

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH,  mengungkapkan pembinaan sekolah di OKU adalah menghasilkan generasi penerus bangsa di Bumi Sebimbing Sekundang. Sebagaimana saat membuka penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) di SD Negeri 23 Kemelak Baturaja OKU, Kamis (10/10/2019).

Dalam pantauan media hadir diantaranya TP PKK, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BKPSDM, Camat, Lurah dan Jajaran Pemkab OKU.

Sekda Achmad Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim penilai LSS tingkat Provinsi Sumsel. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi terhadap seluruh pengelola dan pelaksana, pembina program UKS dan melaksanakan lomba sekolah sehat tingkat provinsi untuk berbuat bagi dunia  pendidikan di OKU.

Achmad Tarmizi yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan OKU teringat dengan kata orang bijak “Dengan seni hidup menjadi lebih indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan agama hidup menjadi terarah”. Bagaimana kedepan, generasi penerus kita yang kita harapkan mereka adalah penerus-penerus kita yang diharapkan bisa menjadi teladan untuk pemimpin yang akan datang, ujarnya.

Kedatangan Tim Penilai LSS Provinsi ialah untuk menilai tiga sekolah yang telah lolos dalam penilaian tingkat Kabupaten pada masing-masing jenjang satuan pendidikan yaitu yaitu SD Negeri 23, SMP Negeri 13, dan SMA Negeri 2 Batumarta Unit 2 OKU.

Untuk penilaiannya ada 2 jenis yaitu penilaian tentang performance dan achievement. Penilaian performance untuk sekolah yang anggarannya dari sekolah itu sendiri dan mencukupi serta berusaha untuk menjadi sekolah yang terbaik.

Sekda menilai lomba LSS sangat penting sebagai kegiatan tahunan yang bersifat nasional dan strategis dan berjenjang, mulai tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Kami berharap kegiatan ini tidak semata-mata meningkatkan kualitas pendidikan usaha menuju  sekolah sehat, tetapi juga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan IPM khususnya melalui jalur pendidikan.

Baca Juga :   400 Siswi SMP Ikuti Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri

Ketua tim penilai Provinsi Sumsel Ismawati, SKM, ada sejumlah kriteria yang dinilai diantaranya pembinaan UKS, pemantauan oleh pembina, pekarangan dan kesehatan sekolah, kebersihan sarana dan prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah dan UKS, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Sekda OKU: Dengan Wisuda Ini Kalian Dituntut Berpikir Kreatif, Inovatif & Tanggung Jawab.
Next Heri Martadinata Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD OKU Selatan

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *