Liono Basuki (Kiki) Warga Keturunan Pertama Yang Jabat Ketua DPRD Muara Enim

oleh -1 views
Kiki saat disumpah sebagai Ketua DPRD Muara Enim

MUARA ENIM,Samudra.News-Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM menghadiri Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka peresmian pengangkatan Liono Basuki, BSc sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim sisa masa bakti 2019-2024 yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri. Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa (9/3/2021).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H. M. Giri Ramanda Kiemas, Anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta disaksikan secara virtual oleh para Camat dan Perangkat Desa.

Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM

Dalam sambutannya, Plh. Bupati mengharapkan kepada Ketua DPRD yang baru dapat bekerja dengan sebaik-baiknya membangun sinergitas yang baik bersama Pemkab Muara Enim dalam mengemban amanah rakyat dan menjadi semangat baru demokrasi maupun harmonisasi kehidupan di Bumi Serasan Sekundang.

Disampaikan Plh. Bupati bahwa peresmian Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 46/KPTS/I/ 2021 Tanggal 19 Januari 2021 tentang Peresmian Pengangkatan Liono Basuki, BSc sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Masa Jabatan 2019-2024.

Insya Allah jadi semangat baru demokrasi di Bumi Serasan Sekundang marilah kita bersama lanjutkan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim agar dapat semakin maju dengan hubungan yang harmonis dalam kemitraan Eksekutif dan Legislatif mencapai visi Kabupaten Muara Enim yang “MERAKYAT” yaitu rakyat yang agamis berdaya saing Mandiri sehat dan sejahtera, harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, BSc

Oleh sebab itu dirinya atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat dan dukungannya atas peresmian jabatan tersebut yang berlangsung tertib, aman dan lancar. Plh. Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya karena Kabupaten Muara Enim akhirnya telah memiliki Ketua DPRD definitif sehingga dapat melaksanakan tugas internal Legislatif secara maksimal sesuai dengan kedudukan dan fungsi pimpinan DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Kagumi Festival Danau Ranau Dengan Segala Kearifan Lokalnya

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, BSc yang biasa disapa Kiki oleh warga Tanjung Enim, ia hadir didampingi istri tercintanya dan keluarga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan semua pihak terutama Plh. Bupati dan Pemkab Muara Enim, ujarnya.

Dirinya berjanji akan melanjutkan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim agar dapat semakin maju dengan hubungan yang harmonis dalam kemitraan Eksekutif dan Legislatif guna mewujudkan pembangunan daerah.

Kiki foto bersama dengan Forkopimda Muara Enim

Kiki juga secara langsung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Muara Enim yang telah berkenan membantu serta memandu saya didalam mengucapkan janji atas pelantikan sebagai Ketua DPRD Muara Enim.

Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh komponen yang telah membantu terselenggaranya acara pengucapan janji dan sumpah ini hingga berjalan dengan lancar dan tertib, ujarnya.

Kemudian Kiki sapaan akrab Ketua DPRD Muara Enim yang baru ini, mengajak semua elemen dan pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim untuk dapat bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang ini.

Saya selaku Pimpinan DPRD Muara Enim mengajak seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD pihak Eksekutif, Forkopimda, elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya untuk secara bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih kondusif dan tentu lebih baik lagi pada masa yang akan datang tentu saja dengan mengedepankan tata aturan yang berlaku, sesuai dengan amanat perundang-undangan, pungkasnya (herdi).