Lingkungan Tegal Arum Rapi dan Asri, Mendapat Anugrah Trophy ProKlim Utama Dari KLHK RI

oleh -0 views
Plh. Bupati bersama Kadin Lingkungan Hidup OKU

BATURAJA,Sumsel Post-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Acara Penyerahan Penghargaan Kategori Trophy ProKlim Utama Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK RI). Bertempat Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon. Selasa (16/11/2021).

Turut hadir, Kadin DLH OKU Nopriansyah, ST, MM, OPD Terkait, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, Lurah Sepancar LK Evan Saputra, SSTP, Penyuluh Pertanian Lingkungan Tegal Arum, Kepala Lingkungan Tegal Arum serta Undangan Lainnya.

Kepala Lingkungan Tegal Arum Simohadi menyampaikan, ini adalah pencapaian yang luar biasa karena Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Lingkungan Hidup OKU bisa membawa lingkungan Tegal Arum ini meraih prestasi peghargaan Piagam Kategori Proklim Utama Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Tentunya ini semua adalah peran serta Pemerintah bersama masyarakat saling mensuport dan bersinergi agar mencipkan lingkungan yang bersih dan melestarikan alam dengan baik,

Plh. Bupati serahkan piagam penghargaan Proklim

Semoga apa yang telah dicapai ini bisa menumbuhkan kesadaran terutama masyarakat OKU untuk bersama sama menjaga dan melestarikan alam yang ada di sekitar OKU agar ke asrian lingkungan tetap terjaga dengan lebih baik lagi.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Tegal Arum, atas anugerah Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama kepada Lingkungan Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur yang telah aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengendalian perubahan iklim.

Tentunya pencapaian Trophy Proklim yang ada di Tegal Arum ini tidak mudah untuk didapat karena harus melewati tahapan penilaian dan penelitian terhadap lingkungan sekitar yang ada di Tegal Arum ini sendiri dan juga banyak Desa Desa lain yang ada di Kabupaten OKU ini ingin sekali mendapatkan Trophy Proklim ini, karena ini Kegiatan yang diberikan langsung Oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Baca Juga :   PARIPURNA PENUTUPAN MASA SIDANG DPRD OKU SELATAN
Foto bersama dengan Tokoh Masyarakat Tegal Arum

Dengan pencapaian asyarakat bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU yang selalu bersinergi untuk menjaga dan melestarikan alam yang ada di Lingkungan Tegal Arum ini, Pemerintah sangat bangga karena telah mendapatkan Trophy Utama Proklim dan telah memberikan dan menjaga lingkungan alam sekitar Tegal Arum dengan asri baik dan tertata rapih.

Semoga ini bisa memberikan contoh untuk Desa-Desa yang ada di Kabupaten OKU agar bisa menjaga dan melestarikan alam dan mendapatkan Trophy Proklim seperti di Tegal Arum ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Trophy Penghargaan dan Sertifikat Program Kampung Iklim (Proklim) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH didampingi Kadin Lingkungan Hidup OKU Nopriansyah, ST, MM kepada Kepala Lingkungan Tegal Arum Simohadi (yudi).