Letkol Arh Tan Kurniawan, Putra Baturaja Pertama Yang Jabat Dandim 0403/OKU

oleh -153 views
Dandim 0403/OKU yang Lama dan Baru

BATURAJA OKU-Malam ramah tamah dalam rangka pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU dari Letkol Arm Agung Widodo, SSos kepada Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MI Pol dilaksanakan di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Sabtu (1/2/2020)  malam.

Pisah sambut ini dibalut dengan suasana hangat dan kekeluargaan yang dihadiri Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersert Ketua TP PKK, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito bersama Anggota DPRD, Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH beserta Isteri,

Hadir juga Forkopimda OKU, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Perbankan, BUMN/BUMD, Dan Skuadron 12/Serbu, Dan Lanud Gatot Subroto, Dan Yon Armed, Dan Puslatpur, Dan Dodiklatpur dan undangan lainnya.

Ucapan selamat dari Bupati kpd Dandim baru

Letkol Arh Tan Kurniawan sebelum menjabat Dandim 0403/OKU adalah sebagai Dan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Lahat. Sedangkan, Letkol Arm Agung Widodo akan bertugas di tempat baru di Mabes TNI Jakarta sebagai Perencanaan TNI.

Letkol Arm Agung Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengalaman serta pelajaran yang telah didapatkan selama 2 tahun 1 bulan menjabat  Dandim 0403/OKU. Ia menjadi Dandim termuda (leting 2000) di Sumsel dan Dandim terlama di Sumsel.

Banyak pelajaran serta pengalaman yang telah kita wujudkan. Semoga hal yang baik dapat terus selalu kita kembangkan. Selama bertugas di OKU Raya sudah dua kali menghadiri Latihan antar kecabangan TNI, TMMD, Pilpres, Pileg, Pilkades dan diakhir sambutannya ia menyanyikan lagu “Rumah Kita”.

Sedangkan Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MI Pol yang baru saja sertijab sebagai Dandim 0403/OKU yang baru, bukanlah orang asing di Bumi Sebimbing Sekundang. Ia bersekolah mulai dari SDN 3 Baturaja, SMPN 2 Baturaja dan SMAN I Baturaja OKU.

Baca Juga :   Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari Ikut Lomba Makan Kerupuk Di HUT RI Ke-74
Dandim OKU bersama ke dua orang tuanya

Maklum anak ke-2 dari 5 bersaudara pasangan dari Thamrin berasal dari Desa Tangsi Lontar Ogan dengan Erna yang berasal dari Desa Tanjungan Kecamatan Pegandonan OKU yang kini bermukim di Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur serta memohon bimbingan kepada semua pihak karena kini telah dipercaya sebagai Dandim 0403/OKU. Tan Kurniawan leting Akmil 2001, ia meningggalkan Baturaja sejak 1998.

Riwayat penugasan sebagai TNI cukup komplit, lama berdinas di Kodam Jaya, Paspamres, kemudian pindah ke Papua, Wadan Arhanud di Makasar, lulus Sesko pindah ke Bandung, selanjutnya menjadi Dan Arhanud 12 Palembang, Dan Kodiklat Rindam II/Sriwijaya Lahat sekarang Dandim 0403/OKU, katanya.

Harapannya, semoga saya dapat mengabdi dengan baik, apalagi ini adalah tahun politik menjadi tatangan tersendiri buat kami untuk dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif. Di daerah lain kami bangun dan bisa menangani apalagi di daerah sendiri, ujarnya.

Bupati OKU bersama Forkopimda OKU

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama dan ucapan selamat kepada pejabat yang baru.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi serta pengabdian yang telah dilakukan, terutama saat event-event politik khususnya, karena telah berhasil membantu menciptakan rasa aman, nyaman serta tentram. Demikian selamat bertugas dan semoga amanah untuk ananda  Letkol Arm Agung Widodo, SSos.

Kepada Dandim 0403/OKU yang baru kami mengucapkan selamat bertugas, mari kita bangun bersama sinergitas semua pihak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan untuk membangun Kabupaten OKU.

“Ada yang diterima, dan ada juga yang dilepas, namun kebersamaan, serta kekeluargaan harus tetap kita jaga,” ungkap Kuryana Azis yang akan mencalonkan kembali sebagai Bupati OKU untuk periode keduanya (yudi).