Lapas Muara Enim Lakukan Test Urine Untuk Mencegah Peredaran Narkoba

oleh -32 views
Kalapas Muara Enim perlihatkan hasil test urine

MUARA ENIM,Samudra.News-Para pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim menjalani Test Urine dalam rangka pencegahan peredaran Narkoba, Jumat (14/08/2020).

Test urine ini dilaksanakaan oleh Tim Medis Lapas kelas IIB Muara Enim. Pelaksanaan Test Urine bagi para WBP ini selain dari pada wujud komitmen dari segenap Lapas Kelas IIB Muara Enim dalam rangka  memberantas penyalahgunaan Narkoba.

Dan juga merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reyhard Silitonga yang menegaskan tiga kunci pemasyarakatan maju yaitu Deteksi dini ganggunan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Lebih lanjut, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim yang mengikuti Test Urine tersebut sebanyak tiga puluh lima (35) orang dan pegawai sebanyak empat puluh tiga (43) orang yang didapatkan hasil seluruhnya negatif.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, AMd.IP, SH, MSi  mengatakan, kegiatan Test Urine ini sebagai bentuk deteksi dini terhadap penyalahgunaan Narkotika dilingkungan kerja oleh petugas dan WBP serta dalam rangka mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, pungkasnya (herdi).

Baca Juga :   ASRAMA HAJI OKU Selatan Disiapkan Sebagai Tempat Isolasi ODP dan Dapur Umum