L Fanuh Nyaris Bakar Rumah Sendiri, Karena Kemauannya Tidak Dituruti

oleh -158 Dilihat
L Panuh (30) diamankan pihak kepolisian Palembang

PALEMBANG,Samudra.News-L Fanuh (30) mengamuk bahkan nyaris membakar rumahnya sendiri di Jalan Dwikora 2, Lorong Kaca Piring Satu, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Kamis (28/7/2022).

Pelaku  langsung diamankan oleh Anggota Polsek Ilir Barat I Palembang. Setelah mengetahui kalau pria tersebut membawa senjata tajam dan rantai saat mengamuk.

Tadi ada yang teriak kebakaran, pas lihat asap mengepul dari atap rumah. Memang sengaja di bakar oleh pemilik rumah yang sering mengamuk setiap hari, kata Apriyanti (48) tetangga yang tak jauh dari rumahnya.

Tak hanya nyaris membakar rumah, Fanuh juga mengamuk sambil memegang senjata tajam pisau dan rantai. Masyarakat yang memadamkan api pun takut untuk menjinakkan api tersebut.

Untung ada masyarakat sekitar dibantu anak-anak sekolah yang lewat membantu menjinakkan api tersebut. Tapi kami sempat takut karena yang bersangkutan tadi memegang pisau dan rantai, katanya.

Sementara orang tuanya bernama Budi menjelaskan, kalau anaknya tersebut tensinya lagi tak setabil yang atau emosinya tinggi, karena emosi tadi  jadi anaknya mengamuk dan nyaris membakar rumahnya. Bahkan ini kali pertama anaknya mengamuk parah.

Memang sebelum pernah mengamuk namun bisa kendalikan oleh masyarakat sekitar, nah kali ini baru mengamuk sangat parah. Hanya membakar pakian bekas dan memecahkan kaca saja, bebernya.

Budi pun menerangkan kalau anaknya tersebut memang ada penyakit gangguan dan sudah dilakukan pengobatan. Ia pun tidak sering mengamuk hanya sekali-sekali kalau permintaannya tidak di turuti.

Dari pantau dilapangan saat ini yang bersangkutan sudah di amankan dibawah oleh Anggota ke Mapolsek Ilir Barat I Palembang (sp).

Baca Juga :   Kapolres OKU Tinjau dan Panen Bawang Merah di Kampung Tangkal Covid-19