KWARCAB PRAMUKA OKU Bagikan 100 Paket Sembako dan Masker Kepada Warga Kurang Mampu

oleh -163 views
Pengurus Pramuka serahkan paket sembako ke Panti Asuhan

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Kwartir Cabang Pramuka OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH dan Mabi, Andalan, Pelatih, Pamong, Pembina, Adik-adik DKC, Satgas Pramuka Peduli OKU, melakukan acara pembagian 100 paket Sembako dan Masker secara gratis kepada masyarakat OKU kepada warga yang kurang mampu, Minggu (3/5/2020).

Dengan diterapkannya Kabupaten OKU sebagai Zona Merah pandemi wabah Virus Corona (Covid-19),  maka saya dan Pengurus Kwartir Cabang OKU mengambil bagian untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, katanya.

Kegiatan pembagian paket Sembako dan Masker secara gratis tersebut ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak akibat mewabahnya Covid-19.

Ditambahkannya,  kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak semua anggota Pramuka Ogan Komering Ulu untuk  berbuat nyata sebagai bagian dari Pengabdian Pramuka kepada masyarakat yang saat ini tengah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Kwarcab Pramuka memberikan sembako ke warga

Kwarcab Pramuka disamping mewabahnya Covid-19, kegiatan ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H. Dalam 100 paket sembako terdiri dari 5 Kg beras 1 Liter Minyak Makan dan 1 Kg Gula Pasir serta Masker yang dibagikan, kata Ketua Kwarcab Pramuka OKU Achmad Tarmizi.

Kegiatan bakti masyarakat dalam bentuk pemberian bantuan secara gratis kepada masyarakat ini pengadaannya diperoleh “Secara Swadaya” dari para Anggota Pramuka dan sebagian berasal dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu ke Pramuka, ujarnya.

Pengurus Kwarcab ini meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebarluasan Virus Corona (Covid-19). Ini tidak lain adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-9 dan untuk memutus mata rantai, jelasnya.

Pengurus Kwarcab Pramuka bagikan beras ke warga

Achmad Tarmizi berharap, bantuan yang di bagikan kepada masyarakat kurang mampu ini, semoga dapat bermanfaat dengan baik serta dapat meringankan beban selama menjalankan ibadah puasanya.

Baca Juga :   Bendera Raksasa Merah Putih Sukses Dibentangkan di Danau Ranau

Ketua Kwarcab Pramuka OKU yang sehari-harinya menjabat Sekda OKU ini berharap kepada seluruh masyarakat agar menerapkan protokoler kesehatan, yakni cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang, harapnya.

Tidak hanya pada protokoler kesehatan, akan tetapi di setiap Sholat kita selama menjalan Amaliah Ramadhan tolong sisipkan doa untuk daerah kita agar Virus Corona (Covid-19) ini akan segera berakhir Kabupaten OKU umumnya Negara Indonesia kita tercinta, pungkasnya (yudi).