KURYANA-JOHAN Daftar ke KPU Diusung 11 Parpol & Didukung 4 Parpol

oleh -460 views
Kuryana-Johan saat diwawancarai awak media

BATURAJA,Samudra.News-Pasangan calon Drs. H. Kuryana Azis-Drs. Johan Anuar, SH, MM atau yang biasa dengan jargon “BEKERJA, Lanjutkan”, mendaftarkan diri sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel. Bertempat di Hotel BIL Baturaja OKU, Jum’at (4/9/2020).

Sebelum berangkat menuju Hotel BIL dimana KPU OKU membuka pendaftaran Paslon Bupati-Wakil Bupati OKU. Kuryana-Johan berangkat dari rumah pribadinya di Kelurahan Sukaraya dengan diiringi 100 Tukang Ojek binaan Ormas Himpunan Masyarakat OKU (HIMAU) Pimpinan Noven Ramadhan.

Di Hotel BIL OKU,  Ketua Pemenangan “BEKERJA, Lanjutkan” Supriyadi Yazid menyatakan berkas pendaftaran Paslon Kuryana-Johan telah diterima oleh pihak KPU OKU. Alhamdulillah seluruh berkas yang kami serahkan diterima dan dinyatakan memenuhi persyaratan mendaftar, ujar mantan Sekda OKU ini usai resmi mendaftar di KPU OKU.

KPU dan Kuryana-Johan perlihatkan berkas pendaftaran

Dari pantauan, terlihat terlihat sebelas (11) Pengurus Parpol Pengusung “BEKERJA, Lanjutkan” yakni Ketua dan Sekretaris, Puluhan Simpatisan “BEKERJA, Lanjutkan”. Juga terlihat Parpol Pendukung non Parlemen turut hadir mendampingi Paslon Kuryana-Johan saat melakukan pendaftaran.

Hanya saja ada yang tidak elok di peristiwa pendaftaran tersebut, dimana Partai Amanat Nasional (PAN) tidak terlihat alias kosong di meja yang sudah disiapkan KPU OKU. Jadi menurut keterangan KPU OKU Partai PAN dinyatakan sebagai Partai Pendukung alias bukan Partai Pengusung, kata Ketua KPU Naning Wijaya, ST.

“BEKERJA, Lanjutkan” begitu jargon Paslon Kuryana-Johan diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato politisnya diruang pendaftaran di KPU OKU setelah dianggap memenuhi persyaratan oleh KPU dan disaksikan Bawaslu OKU.

Foto bersama Paslon, KPU OKU dan Bawaslu OKU

Kuryana menyampaikan, kami akan mentaati semua tahapan yang dilakukan KPU, Bawaslu OKU. Ia mengucapkan terima kasih keseluruh masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang selama perjalanan ini memberi support dukungan dari proses pendaftaran.

Baca Juga :   KPU Ogan Ilir Mendiskualifikasi Paslon Cabup-Cawabup No.2 Ilyas-Endang

Ada banyak hal yang kami capai, dengan dibantu OPD. Beberapa prestasi yang sudah dicapai maupun yang belum dicapai. Ini merupakan tantangan bagi kami berdua. Kami juga bersyukur di lima (5) tahun terakhir, OKU kondusif, aman.

Namun tentunya ada saja PR yang harus kami selesaikan. Untuk itu izinkan kami berdua dengan adinda Johan Anuar melanjutkan pengabdian kami berdua di OKU. Insya Allah kalau kita dikabulkan kembali dan kami bertekat bekerja dengan lebih baik untuk OKU semakin Maju dan Gemilang, ujarnya.

Kami mendapatkan semua Parpol Pengusung dan Pendukung, tapi kami juga sadar ini adalah pertanda baik dan apresiasi bagi kami dalam kurun waktu 5 tahun pengabdian ini. Ini juga bagi jami sebagai cambuk, ujian bagaimana kedepannya bagi kami untuk berbuat. Dukungan semua Parpol ini akhirnya kami akan berhadapan dengan kotak kosong (KOKO).

Foto bersama dengan Paarpol pengusung dan pendukung

Bagi mareka yang berseberangan dengan kami, menurut kami itu hal yang lumrah dalam berdemokrasi. Barang kali semua kita bagi elit-elit politik tidak mengharapkan semua itu. Sebagaimana amat pimpinan Nasden Surya Paloh bunyinya Restorasi atau Perubahan, katanya.

Sementara itu, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, ST menekankan kepada seluruh Kader dan Pendukung Paslon “BEKERJA, Lanjutkan” dapat mematuhi protokol Covid-19 selama melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada.

Dalam pendaftaran hari ini Paslon “BEKERJA, Lanjutkan” diusung 11 Parpol Parlemen dan didukung Partai PAN yang semula menjadi partai pengusung karena Ketua dan Sekretaris tidak hadir akhirnya menjadi Partai Pendukung. Kemudian Partai PSI, Partai Garuda serta Partai Bekarya, ujarnya.

Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serentak di tahapan Pilkada harus mematuhi protokol Covid-19, pungkas Naning Wijaya (yudi).