KURYANA AZIS Resmikan Masjid Asma Arohim di Tanjung Agung

oleh -271 Dilihat
Bupati OKU menandatangani prasasti Masjid

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Camat Baturaja Barat Heryamin, MSi meresmikan Masjid Asma Arohim. Bertempat di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat-OKU, Jum’at (28/08/2020).

Lurah Tanjung Agung Faisol Fahmi, SSos dalam laporannya mengatakan tahap awal pembangunan Masjid ini dimulai pada tahun 2017 yang lalu dan selesai pada tahun 2020 ini.

Maksud dan tujuan dari pembangunan Masjid Asma Arohim ini adalah mengingat penduduk kelurahan Tanjung Agung khususnya RW. 06 RT. 04 yang cukup padat, sehingga perlu adanya pembangunan Masjid, seperti Masjid Asma Arohim ini.

Untuk selanjutnya, pengurus Masjid dan warga sekitar pada tahun depan merencanakan dengan  memanfaatkan tanah disamping Masjid ini untuk pembangunan Pos Kamling dan Posyandu serta tanah di depan halaman Masjid untuk penataan lahan parkir dengan menggunakan dana CSR dari PT. Semen Baturaja.

Sementara itu, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis pada sambutannya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten OKU dan warga Kelurahan Tanjung Agung ditengah Pandemi Covid-19 ini agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai peyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU.

Untuk itu, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis minta kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan dengan bersih, serta melakukan jaga jarak.

Bupati potong pita tanda diresmikannya Masjid

Hal itu, dikemukan Bupati pada saat peresmian Masjid Asma Arohim di Kelurahan Tanjung Agung,  Kecamatan Baturaja Barat, seusai melaksanakan Sholat Jum’at   berjemaah di Masjid Asma Arohim.

Melihat Masjid Asma Arohim yang cukup megah ini, Bupati merasa bangga atas kekompakan dan gotong-royong masyarakat, sehingga Masjid ini berdiri kokoh sebagai kebanggaan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan terima kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dan membantu pelaksanaan  pembangunan Masjid Asma Arohim ini, dan menghimbau kepada warga Kelurahan Tanjung Agung untuk dapat memakmurkan Masjid.

Baca Juga :   Jalur Ekstrim, Ratusan Off-Roader JASS#8 Pukul 11 Malam Belum Finish

Masjid hendaknya digunakan untuk kegiatan keagamaan, seperti TPA, TPQ untuk anak-anak, kegiatan remaja Masjid, dan pengajian Majelis Ta’lim, serta kegiatan lain yang bernilai positif dalam meningkatkan ilmu agama Islam di Kabupaten OKU.

Peresmian Masjid Asma Arohim  ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan penandatanganan prasasti, dan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati OKU disaksikan oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala OPD, Camat Baturaja Barat, Lurah Tanjung Agung, serta Warga Masyarakat, pungkasnya (yudi).