Kuryana Azis Resmi Membuka Lubuk Raja Expo Centre & Gebyar Bersholawat

oleh -30 views
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membuka Lubuk Raja Expo Centre dan Gebyar Lubuk Raja Bersholawat. Bertempat di Halaman Kantor Camat Lubuk Raja, Sabtu (22/2/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Kepala OPD, Kabag, Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar, SSTP, MSi, perangkat Kecamatan dan desa,  serta undangan lainnya.

Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar, SSTP, MSi dalam laporannya  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi SDM Kecamatan Lubuk Raja, yang bekerjasama dengan IKKM OKU yang berlangsung sampai besok Minggu, 23 Februari 2020.

Lubuk Raja Expo diisi dengan berbagai kegiatan seperti, Bazar produk inovasi dan kreasi masyarakat, pemeriksaan kesehatan gratis bagi Lansia, dan lomba mewarnai untuk PAUD/TK se Kecamatan Lubuk Raja.

Sedangkan Gebyar Lubuk Raja Bersholawat diisi berbagai kegiatan antara lain, lomba Rebana, dan menampilkan Group Hadrah se Kecamatan Lubuk Raja.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Raja yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang dapat menjadikan contoh bagi Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

Penyelenggaraan Lubuk Raja Expo dan Gebyar Lubuk Raja Bersholawat ini diharapkan dapat membangkitkan dan menghidupkan lagi tingkat perekonomian masyarakat terutama bagi pengrajin UMKM.

Selain itu media ini dapat dipergunakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran, ide dan gagasan yang positif dalam memajukan dan mengembangkan produk usaha di Kecamatan Lubuk Raja khususnya dan Kabupaten OKU umumnya.

Bupati OKU mengatakan acara ini selain dapat meningkatkan nilai perekonomian masyarakat, tetapi juga dapat menambah ilmu pengetahuan kita tentang pendalaman agama Islam yang  telah mendatangkan Habib Hamid Naufal Bin Alwy Alkaff  yang memberikan tausyiahnya di Kecamatan Lubuk Raja.

Baca Juga :   Satu dari Tiga Perampok Indomaret, Akhirnya Nginap di Hotel Prodeo

Sementara itu dalam tausyiahnya,  Habib Hamid Naufal Bin Alwy Alkaff dari Bandung mengajak dan  mengingatkan kepada tamu semua undangan dan masyarakat yang hadir untuk selalu cinta kepda Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya adalah dengan menghormati sesama tetangga, karena dengan begitu kita bisa  bersatu hidup rukun dan damai.

Tidak sampai disini saja, harus diteruskan kepada RT, RW, bahkan sampai ditingkat yang lebih luas lagi, untuk menjaga stabilitas nasional demi kemajuan bangsa Indonesia, pungkasnya (yudi).