KURYANA AZIS Letakan Batu Pertama Pembangunan TPA Ash Sholihin

oleh -146 views
Kuryana Azis sedang melatakan Batu Pertama TPA

BATURAJA,Samudra.News-Tokoh Masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis, meletekan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Ash Sholihin Baturaja. Bertempat di Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, (10/10/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, Lurah Baturaja Lama Fajar Handoko, Para Pengurus Masjid Ash Sholihin Baturaja, Tokoh Masyarakat diantaranya Ali Khan Ibrahim, Tokoh Agama dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H. Kuryana Azis berharap dukungan semua elemen dapat bersinergi agar proses pembagunan TPA Ash Sholihin berjalan efektif sesuai dengan rencana. Selain itu, dikatakannya persamaan sudut pandang dari semua kelompok masyarakat dapat mempercepat proses pembangunan ini.

Kita harus satu persepsi sehingga pembangunan TPA Ash Sholihin ini selesai, dukungan semua elemen sangat berarti. TPA yang merupakan sarana guna mendukung kegiatan belajar mengajar keagamaan, diharapkannya mampu melahirkan para Cendekia Qur’ani di Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Menurutnya, generasi penerus sangat berperan dalam menjaga eksistensi nilai-nilai keagamaan di masyarakat. Dengan adanya sarana dan prasarana ini agar anak-anak kita bisa belajar bersama. Pendidikan agama memiliki peran penting karena menjadi pondasi dari seluruh ilmu. Untuk itu pendidikan agama harus dilakukan sejak usia dini.

Kuryana menambahkan, kehadiran TPA harus dapat dimanfaatkan oleh anak segala usia yang ada di Kelurahan Baturaja Lama, Pasar Pucuk dan sekitarnya. Sehingga bisa menumbuhkan motivasi anak-anak untuk bisa membaca dan memahami kandungan Al-Quran.

Menurut Kuryana Azis, pembangunan TPA sejalan dengan program Pemkab OKU dan juga sesuai pula dengan Visi dan Misi pada pencalonan saya dengan Adinda Johan Anuar yang ingin membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan agamis, jelasnya.

Baca Juga :   WAKAPOLDA Pimpin Apel Baksos Hari Bhayangkara ke-74 & HUT Polda Sumsel ke-71

Diharapkan kedepannya  bisa menjadikan Kabupaten OKU sebagai tempat lahirnya Qori dan Qoriah terbaik disemua tingkatan. Kuryana Azis mengajak, semua pihak untuk membantu menyelesaikan pembangunan TPA dengan cara bergotong royong. Dengan gotong royong maka semua pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan berkelanjutan, pungkasnya (yudi)