KURYANA AZIS Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tanfiz Al-Qur’an

oleh -203 views
Foto bersama dengan Tokoh Agama dan Pimp Ponpes

BATURAJA,Samudra.News-Drs, H, Kuryana Azis didampingi Pembina Yayasan Asyifa Baturaja H. Syarifudin, SPdI meletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Rumah Tahfiz Al-Qur’an Asyifa. Bertempat di Jalan Lintas Sumatera Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Sabtu (26/9/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri berbagai Ketua MUI H. Adminiati Somad,  Pimpinan Pondok Pesantren diantaranya H. Zulpan Baron, Kabag Kesra Pemkab OKU Kadarisman, MSi, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Pembina Yayasan Asyifa H. Syarifudin didampingi Ketua Yayasan Asyifa Juni Hariyanti (isteri) dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Drs. H. Kuryana Azis pada acara peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Rumah Tahfiz Al-Quran Asyifa pada hari ini.

Syarifudin juga mengatakan bahwa Yayasan Yatim Piatu Asyifa berdiri sejak tahun 2008 dan sampai sekarang memiliki anak asuh sebanyak 40 orang terdiri dari Laki-laki dan Perempuan. Khusus yang Laki-laki untuk sementara kita pindahkan ke Yayasan Al-Ansor.

Kuryana Azis letakan batu pertama pembangunan

Diperlukan Gedung Rumah Tanfiz Al-Quran untuk menampung antusias murid dalam menimba ilmu agama Islam di Yayasan Asyifa, maka pada hari ini dilakukan peletakan batu pertama pembangunnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pembina Yayasan Asyifa H. Syarifudin membacakan pantun untuk Kuryana Azis yang saat ini menjalani cuti karena ikut kontestan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Alangkan masak padi kami, Padi dibatak dipucuk tanah. Alangkah injek hati kami, karena acara ini dihadiri Bapak Kuryana” dan “Asalnya Garam dari laut, untuk asinan membuat Teri. Program Panti pasti terwujud, semoga Pak Kuryana terpilih lagi”.

Sementara itu Calon Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dalam pembangunan Gedung Rumah Tahfiz Al-Qur’an Asyifa Baturaja pada hari ini, semoga dengan adanya gedung baru ini nantinya dapat mendidik anak-anak lebih mencintai Al-Quran, ujarnya.

Baca Juga :   Polsek Lengkiti-OKU Bersama Pihak Terkait Lakukan MoU Untuk Penyelesaian Masalah

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rumah Tahfiz Al-Quran Asyifa pada hari ini akan menjadi langkah awal untuk memulai kegiatan yang lebih besar kedepannya. Kuryana menyambut positif pembangunan Gedung Rumah Tahfiz ini, katanya.

Penyerahan sembako secara simbolis ke Yayasan Asyifa

Apa yang diniatkan pada hari ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat sekitar dan memberikan harapan bahwa nantinya yayasan Asyifa akan melahirkan generasi Qurani. Harapan kita, setelah pembangunan Gedung Rumah Tahfiz ini akan dapat menjadi contoh bagi orang yang mampu lain, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga Kuryana Azis menyampaikan tentang pandemi Covid-19 di Kabupaten OKU karena ia masih Ketua Satgas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 OKU. Untuk saat ini di OKU terpapar Covid-19 sebanyak 95 orang, 9 orang meninggal dunia, 15 orang dalam perwatan ada yang dirawat di Palembang dan Baturaja sendiri.

Mengenai berapa besar akan memberikan sumbangan pribadi kepada Yayasan Asyifa nanti akan dibicarakan empat mata dengan Pembina Yayasan Asyifa H. Syarifudin. Kalau dikatakan didepan orang banyak, nanti dikatakan riya atau sombong.

Terakhir Kuryana Azis memberitahukan bahwa ia dan Johan Anuar mencalonkan kembali bersama pasangan abadinya di Pilkada OKU Rabu (9/12/2020) mendatang. Lawannya KOKO alias Kotak Kosong, posisi gambar Kuryana-Johan letaknya di sebelah KANAN surat suara (Tampak depan), pungkasnya (yudi).