Kuryana Azis Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas 6 Raperda OKU

oleh -62 views
Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri Rapat Paripurna VI DPRD Kabupaten OKU dan menjawab pandangan umum fraksi dalam rangka pembahasan enam Rancangan Perda (Raperda) OKU Tahun 2019. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (11/12/2019).

Rapat Paripurna VI DPRD dibuka oleh Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto, SH dan rapat ini bersifat terbuka untuk umum. Hadir pada acara ini Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, ST, Wakil Ketua DPRD OKU, Forkopimda OKU, Sekda Dr. H. Achmad Tarmizi, Kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.

Mahasiswa Unbara yang hadiri Rapat Paripurna

Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto, SH mengatakan pada Rapat Paripurna kemarin Selasa 10/12/2019 kita semua telah mendengarkan pandangan umum Anggota Dewan terhadap Raperda OKU yang telah disampaikan oleh juru bicara masing-masing fraksi, tentunya memerlukan jawaban dan penjelasan dari Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan Jawaban Bupati OKU Terhadap Pandangan umum Anggota DPRD Kab OKU sehubungan dengan pembahasan 6 RAPERDA Kab. OKU Tahun 2019.

Wabup OKU berbincang dgn DPRD & OPD

Terima kasih dan apresiasi semua pendapat dan pemikiran Anggota Dewan yang terhormat yang menekankan perlunya pembahasan secara mendalam, analitis dan kritis dalam pembahasan pasal demi pasal terhadap 6 Raperda Inisiatif pemkab OKU. Serta dapat memberikan jaminan kepastian hukum dalam rangka mewujudkan kesejahterahaan masyarakat kab OKU.

Raperda yang akan dibahas tersebut diantaranya: 1. Raperda tentang penyelenggaraan Kearsipan di Lingkup Pemkab OKU, 2. Raperda tetang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjan dan Toko Modern, 3. Raperda tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemkab OKU.

Kemudian 4. Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 15 tahun 2011 tentang Retrubusi Jasa Usaha, 5. Raperda tentang Penertiban Pemeliharaan Hewan Ternak Berkaki Empat, dan Raperda tentang pernyetaan Modal Pemkab OKU pada Bank SumselBabel Tahun Anggaran 2020.

Baca Juga :   KASAT LANTAS POLRES OKU Juara Pertama Lomba Menembak HUT Bhayangkara Ke-74
Bupati bersama Mahasiswa Unbara

Bupati berharap kita bersama-sama mengawal pelaksanaan Perda sehingga di tetapkannya Perda bisa dirasakan masyarakat sebagai regulasi kebijakan daerah yang memang diperuntukkan bagi kepentingan pelayanan masyarakat, serta menjadi penunjang penyelengaraan fungsi pemerintah dan pembangunan di daerah.

Dalam memberikan tanggapan terhadap semua materi Pandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan yang terhormat yang disampaikan oleh juru bicara masing-masing, telah memperhatikan dengan seksama atas pertanyaan dan masukan dari anggota dewan yang terhormat, mungkin jawaban ini belum memenuhi sebagaimana yang dikehendaki Dewan.

Oleh karena itu terhadap hal-hal yang yang masih memerlukan pembahasan lebih lanjut, mari kita bahas bersama dalam forum Rapat Pansus Dewan mendatang. Rapat paripurna jawaban Bupati OKU atas pandangan umum semua fraksi DPRD OKU kali ini dihadiri puluhan Mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara), pungkasnya (yudi).