KURYANA AZIS Dirindukan Kelompok Tani dan Warga Kecamatan Lengkiti

oleh -195 Dilihat
Bupati OKU disambut Kepala Desa Dan perangkatnya

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis melakukan silaturahmi dengan Kelompok Tani dan Masyarakat di dua Desa yakni Desa Bandar Jaya dan Desa Fajar Jaya yang dipusatkan di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Rabu (5/8/2020).

Dari pantauan media, acara yang bertemakan “Temu Kangen Kelompok Tani” tersebut juga dihadiri Kadis Pertanian Ir. Joni Saihu, MSi, Kadis PMD Drs. Firdaus, Kabid PSP Agus Suharyanto, Camat Lengkiti, Kades Bandar Jaya, Kades Fajar Jaya, para Kelompok Tani di dua Desa dan masyarakat setempat.

Ketua Kelompok Tani yang juga Tokoh Masyarakat Zamroni menyampaikan, warga kami bersyukur undangan kami dapat dikabulkan oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis. Kami sudah lama menantikan kunjungan Pak Bupati ke Desa kami.

Maklum Desa kami letaknya paling ujung Kabupaten OKU dan berbatas langsung dengan Kabupaten OKU Selatan. Alhamdulillah Bapak dan rombongan berkenan mengunjungi desa kami, ujarnya.

Tokoh Masyarakat & Poktan Bandar Jaya, Zamroni

Kami sangat bangga karena Bapak Bupati  telah hadir ditengah-tengah kami, karena kami semua sangat merindukan kehadiran Bapak Bupati di desa kami. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa bantuan-bantuan yang telah Bupati berikan kepada Kelompok Tani sangat bermanfaat.

Menurutnya bantuan berupa bibit pertanian Jagung dan alat mesin pertanian telah membantu para Petani. Terima kasih pak Bupati atas semuanya, karena dengan bantuan dan binaannya, kami dapat lebih baik dan sejahtera lagi.

Saat ini di Desa Bandar Jaya terdapat sebelas (11) Kelompok Tani, Desa Fajar Jaya juga sebelas (11) Kelompok Tani ditambah dua (2) Kelompok Wanita Tani (KWT), jadi semuanya berjumlah 24 Kelompok Tani.

Berkat program dari pemerintahan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, warga kedua Desa kami mengalami kemajuan dan kesejahteraan berkat bimbingan dari Dinas Pertanian Kabupaten OKU. Kami warga desa mengharapkan Pak Kuryana Azis dapat melanjutkan pengabdiannya kembali di periode mendatang.

Baca Juga :   Ir. H. Syaifuddin, AB Bacakan Hasil Kerja Banggar Rancangan KUA-PPAS 2020
Bupati OKU dan rombongan di Desa Bandar Jaya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU, Ir. Joni Saihu, MSi menyampaikan bahwa Pemkab  OKU telah menganggarkan bantuan bagi masyarakat OKU di antaranya, berupa bantuan bibit pertanian Jagung dan alat mesin pertanian dan selalu diberikan Bupati OKU untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya petani.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, bahwa silaturahmi ini bermanfaat bukan hanya sekedar untuk bertatap muka saja, tetapi juga bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah dengan masyarakat.

Kuryana Azis sangat senang bisa hadir diantara Bapak dan Ibu sekalian, semoga kehadiran saya dapat melepas rindu saya terhadap Bapak dan Ibu yang ada di Desa Bandar Jaya dan Desa Fajar Jaya dan silaturahmi ini juga dapat terus terjalin, kata Bupati OKU yang akan mencalonkan kembali.

Bupati OKU sampaikan sambutan di depan Kelompok Tani

Pertanian merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh Pemkab OKU untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat OKU. Selain itu, Bupati menjelaskan berbagai program yang telah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan demi terus memajukan Kabupaten OKU

Kepada seluruh masyarakat yang ada di kedua Desa Bandar Jaya dan Fajar Jaya ini, khususnya Kelompok Tani untuk selalu mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah di bidang Pertanian yang ada di Kabupaaten OKU.

Terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Mengakibatkan lambatnya sektor perekonomian sehingga sebagian besar warga mengalami kesulitan. Bersyukur di Kabupaten OKU sekarang kembali ke Zona Hijau.

Bupati OKU menghimbau agar masyarakat hati-hati dan waspada terhadap pandemi Covid-19, kalau ke Baturaja gunakan Masker, cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak dan hindari berkerumun, pungkasnya (yudi).