Kunker Kapolda Sumsel ke Polres PALI, Mengingatkan Personel Bebas Narkoba

oleh -210 Dilihat
Kapolda Sumsel kunker ke Polres PALI

PALI,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH melaksanakan kunjungan kerja pertamanya ke Polres PALI sejak dilantik sebagai orang nomer satu di Polda Sumsel. Bertempat di Halaman Mapolres PALI, Selasa (28/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, S.IK, MH, MSi, Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santosa, SH, SIK.

Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memberikan arahan sekaligus tatap muka dengan Personel Polres PALI. Saya ingatkan kepada personel yang menggunakan Narkoba, apabila di tes urine positif pertama kita undang orang tua maupun istrinya,

Bila kedua dan ketiga masih positif kita buat surat pernyataan, namun bila yang keempat masih juga positif maka pimpinan langsung sidang Kode Etik PTDH dan juga kita pidanakan sebagai tahapan dari pimpinan dalam mengingatkan kepada personel dan ketegasan kita, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda Sumsel menegaskan, bahwa keberhasilan Kapolres dilihat dalam menjaga dan mengelola Kamtibmas di wilayahnya sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan tidak ada potensi yang bergejolak.

Untuk memperketat dalam penggunaan senjata api terutama amunisi dikarenakan senjata api tidak berguna bila tidak ada amunisi, dimana amunisi bisa didapat hanya dari institusi Polri dan TNI saja.

Terkait wilayah Narkoba yang berpotensi sulit untuk di ungkap kasus dan razia, pimpinan harus mencari cara, solusi dan berinovasi sehingga proses hukum tetap berjalan dengan lancar, pungkasnya (do).

Baca Juga :   Sambut Calon Komandan Baru, Prajurit Yonif 511/DY Badak Hitam Gelar Tradisi