KPU OKU Umumkan 1.142 Calon PPS Yang Lolos Administrasi

oleh -85 views
Komisioner KPU OKU, Dony Mardiyanto, SH

BATURAJA OKU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU mengumumkan 1.142 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lolos seleksi administrasi. Nantinya akan menjadi 471 anggota PPS se Kabupaten OKU.

Komisioner KPU OKU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Dony Mardiyanto, SH mengatakan, PPS yang lolos diumumkan melalui pengumuman Nomor: 99/PP.04 02-PU/1601/KPU-KAB/III/2020 tanggal 2 Maret 2020.

Semula yang mendaftar sebanyak 1.353 namun yang dinyatakan lolos administrasi sebanyak 1.142 calon ini terbagi di 157 Kelurahan/Desa yang tersebar di 13 Kecamatan, kata Komisioner KPU OKU Dony Mardiyanto diruang kerjanya, Senin (2/3/2020).

Calon yang dinyatakan lolos administrasi, selanjutnya akan mengikuti tes tertulis pada Rabu (4/3/2020) mendatang dengan 4 zona.

Zona I meliputi Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Lubuk Raja dan Kecamatan Lubuk Batang dengan tempat tes di GOR Baturaja.

Zona II meliputi Kecamatan Semidang Aji, Kecamatan Pengandonan, Kecamatan Muara Jaya dan Kecamatan Ulu Ogan. Lokasi tempat tesnya di Gedung Serba Guna Desa Sleman, Kecamatan Semidang Aji.

Zona III meliputi Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Lengkiti. Dengan lokasi tes tertulisnya di Gedung Serba Guna Kecamatan Lengkiti.

Zona IV meliputi Kecamatan Peninjauan, Kecamatan Sinar Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Dengan tempat tes PPSnya di Gedung Serba Guna Kecamatan Peninjauan.

Selanjutnya calon yang dinyatakan lolos tes tertulis mengikuti wawancara. Setelah wawancara, akan ditetapkan tiga orang menjadi anggota PPS di setiap Kelurahan/Desa. PPS yang dibutuhkan sebanyak 471 orang dari 157 Kelurahan/Desa, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   JADILAH WARTAWAN YANG BERKOMPETEN DAN PROFESIONAL