KPU OKU Launching Pemilihan Bupati dan Wabup OKU Serentak Tahun 2024

oleh -74 Dilihat
Sambutan Ketua KPU Kabupaten OKU, Ade Satria Dwi Putra, SH diacara Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Tahun 2024

BATURAJA,Samudra.News-PJ Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM  menghadiri Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Tahun 2024-2029, Bertempat di Ballroom The Zuri Hotel Baturaja, Selasa (21/5/2024).

Dalam pantauan media acara tersebut juga dihadiri Ketua KPU dan Komisioner KPU OKU, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawantine, Perwkilan KPU Sumsel, Ibu Herlis Liyana, Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi, Camat se OKU, PPK se OKU dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten OKU Ade Satria Dwi Putra, SH menyampaikan, sejak dikeluarkannya PKPU nomor 2 tahun 2024, tentang tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah tahun 2024 maka KPU harus siap melaksanakan tahapan Pilkada.

PJ Bupati yang diwakili oleh Sekda OKU bersama Forkopimda OKU dengan Jajaran Komisioner KPU Kbupaten OKU

Peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 merupakan bagian dari KPU memberikan informasi dan edukasi serta sosialisasikan tahapan pemilu kepada masyarakat Indonesia. “Jika Pileg dan Pilpres telah terlaksana dengan sukses maka kami yakin Pilkada juga akan sukses terlaksana dengan dukungan yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Dilanjutkannya, Launching  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU merupakan bukti kongkrit bahwa kami tidak pernah sendiri menjalankan tugas konstitusi. “Kami percaya dengan pengalaman yang kita miliki bersama kita dapat menjalani seluruh tahapan pemilu, untuk menyiapkan pemilu Bupati dan Wakil Bupati OKU”.

Ini tidak bisa kami lakukan sendiri butuh bantuan dari banyak pihak seluruh jajaran dari Pemkab OKU dan Forkopimda OKU serta pihak terkait lainnya. Di Kabupaten OKU ini semua pejabat Forkopimda membuat kami merasa tidak pernah merasa bekerja sendiri, tutupnya.

Foto bersma Ketua KPU, Anggota dan Staf Sekterariat KPU Kabupaten OKU usai Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU

Kesempatan berikut, PJ Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM mengapresiasi pelaksanaan Pemilu dari waktu ke waktu berjalan baik. Ia menyakini OKU tetap mengedepankan kerukunan dan kerjasama untuk mempertahankan kedamaian.

Baca Juga :   JALIN SILATURAHMI, Kapolda Sumsel Berkunjung Ke Kantor iNews MNC Group

Pelaksanaan Pilkada merupakan bentuk komitmen kita bersama mempersiapkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU. “Pemilu memilih pimpinan nasional dan daerah, Bupati Walikota, yang dilaksanakan secara langsung umum dan bebas rahasia, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tahapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 telah dimulai sejak diterbitkannya peraturan KPU 2024. Untuk kelancaran lelaksanaan tugas, Pemerintah telah memberikan bantuan dalam  bentuk dana hibah kepada KPU dan BAWASLU,” ujar Sekda OKU.

Sekda OKU juga mengatakan dalam pelaksanaan  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar bisa bejalan dengan sebaik-baiknya dan gunakan hak pilih kita. “Kita harus terus jaga bersama-sama iklim kondusif di Bumi Sebimbing Sekundang dan tetap mempertahankan OKU zero konflik.

Ini berkat kerjasama kita semua kekompakan kita semua, dalam suksesnya pemilihan Presiden dan Wapres Februari lalu, ini akan kita terapkan di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU sekaligus pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumsel, pungkasnya. (yudi)