Koramil 403-06/Cempaka OKU Timur Terjun Ke Lokasi Terkena Banjir

oleh -340 Dilihat
Personel TNI Terjun Ke Lokasi Banjir

SEMENDAWAI OKUT-Jajaran Koramil 403-06/Cempaka Kapten Inf Liswandi beserta Babinsa Peltu Muryanto dan Serda Sriyo langsung terjun kelokasi desa yang terkena banjir,  di dua desa di Kecamatan Semendawai Barat OKU Timur dan bergerak membantu warga terdampak banjir luapan Sungai Komering, Minggu (24/02).

Pasukan TNI AD di terjunkan di Desa Betung dan Desa Kangkung Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur.  Banjir disebabkan oleh curah hujan dan luapan dari sungai Komering. Kegiatan masyarakat untuk sementara terhambat oleh karena adanya banjir. Komandan Koramil 403-06/Cempaka Kapten Inf Liswandi, mengatakan, selain membantu evakuasi, TNI AD juga ikut membantu proses evakuasi warga, ujarnya.

Kita memang sengaja mendatangi langsung lokasi yang terdampak banjir, karena kita bisa berinteraksi dengan warga masyarakat dan mengetahui secara langsung apa yang terjadi di lapangan, dan apa yang dibutuhkan warga, jelas Kapten Inf Liswandi. Pada kesempatan tersebut anggota TNI dari Koramil 403-06/Cempaka juga memantau beberapa wilayah di Kecamatan Semendawai Barat lannya.

Kita ingin agar para korban banjir ini bisa bertahan dengan bantuan yang disalurkan, baik dari TNI maupun dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur, kata dia. Selain, itu juga langsung menerjunkan seluruh personel agar dapat membantu para korban.

Selanjutnya, koordinasi melekat akan terus dilakukan bersama-sama dengan Tim SAR, BPBD OKU Timur, Tagana dan juga tim rescue untuk melaksanakan evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Sekarang dua desa yang mengalami banjir sudah mulai surut, masyarakat sudah bisa beraktifitas kembali. Pungkasnya (yudi)

 

 

 

Baca Juga :   Kuryana Azis Bantu Gadis Cantik Yang Terkena Penyakit Kanker Tulang