Koramil 403-01/Pengandonan Wajibkan Prajuritnya Laksanakan PBB Sebelum Bertugas

oleh -211 Dilihat
PBB di Koramil 403-01/Pengandonan OKU

 PENGANDONAN OKU-Kodim 0403/OKU dalam hal ini Koramil 403-01/Pengandonan, melaksanakan Latihan Baris Berbaris (PBB) pada kegiatan Minggu Militer di  Halaman Koramil, Pengandonan, Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit Kodim 0403/OKU, bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya, Pengandonan (22/02).

Dandim 0403/OKU dalam hal ini yang disampaikan melalui Koramil 403-01/Pengandonan, Kapten Inf Abu Bakar, mengungkapkan “Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya”. Danramil 403-01/Pengandonan, juga menambahkan dirinya mewajibkan para anggotanya melaksanakan  PBB sebelum melaksanakan tugas yang lainnya. PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit itu sendiri.

PBB wajib dilaksanakan sebelum bertugas

Kegiatan latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh prajurit Koramil 403-01/Pengandonan, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan di desa binaanya.

Meskipun keseharian prajurit Koramil 403-01/Pengandonan, adalah sebagai Protokoler dan pembinaan di wilayah, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur. Ditambahkannya, baris berbaris memang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit, karena PBB merupakan dasar utama untuk menjadi seorang prajurit. PBB Minggu Meliter ini langsung dipimpin oleh Peltu Inf Isminandar, pungkasnya (yudi)

Baca Juga :   Ir. H. Syaifuddin, AB Bacakan Hasil Kerja Banggar Rancangan KUA-PPAS 2020