Konfercab NU, Mewujudkan Masyarakat OKU Yang Maju dan Berakhlaq

oleh -41 views
Peserta dengarkan sambutan Bupati OKU

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membuka secara resmi Konferensi Cabang Ke-3 Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU Masa Khidmad 1441M/2019H di Aula Penginapan Musas Baturaja OKU, Kamis (5/12/2019).

Dari pantauan media acara ini dihadiri Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto, Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto, Kejari, Kepala OPD, Kabag, Pengurus PCNU dan undangan lainnya.

Konfercab Ke-III Nahdlatul Ulama mengambil tema “Penguatan Jam’iyah Menuju Penguasaan Aqidah Ahlussunah Ala NU di Tengah Pluralitas Masyarakat Madani di Kabupaten OKU”.

Sambutan Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis

Ketua pelaksana Konfercab NU Kab OKU Drs. H. Bakhori dalam laporannya menyampaikan Konfercab adalah amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan lima tahun dan sarana menentukan langkah atau program organisasi selama lima tahun kedepan.

Agenda utama yang dibahas dalam Konfercab NU ini adalah laporan pertanggungjawaban PCNU Kab OKU masa khidmad 2014-2019, sidang komisi-komisi, pengesahan hasil sidang komisi,  pendomisioneran PCNU Kab OKU tahun 2019-2024. Memilih ketua baik Rois Syuriah maupun ketua Tanfidziah periode 2019-2024.

Konfercab Ke-III NU diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta, terdiri dari 13 Majelis Wakil cabang (MWC) se Kecamatan Kabupaten OKU,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten OKU.

Foto  Bupati, Muspida OKU & undangan

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, Pemkab OKU sangat mendukung kegiatan yang digelar, yaitu Konfercab NU Kab OKU. Hal itu, kata Bupati, karena NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia, sangat besar pula peranannya dalam pembangunan.

Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Maka dari itu pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU lebih solid dan tetap bisa bersinergi dengan Pemkab OKU dalam pengembangan pendidikan, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten OKU yang maju dan berakhlaq, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Popo Ali Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD OKU Selatan