Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Pasar Lama

oleh -146 Dilihat
Kordinator Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran

BATURAJA,Samudra.News-Musibah kebakaran pemukiman padat penduduk yang menghanguskan empat rumah warga di Pasar Lamo, RT 15, RW 5, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu (20/8/2022), beberapa waktu lalu mendapat simpati banyak pihak.

Kali ini bantuan datang dari Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood Kingstone dengan  Koordinatornya Johan Sobri didampingi rekan-rekannya diantaranya Irham Fatah, M Syahril, Daniel, Yuli Alidin, Maharani, Novi dan lainnya.

Dari pantauan media bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Pasar Lama kepada keluarga Carly, Iwan, Sandy dan Zoro terus mengalir dari berbagai kalangan. Tempo hari Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, bahkan Pemda OKU melalui PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

Seperti para komunitas sosial lainnya komunitas Sekance Eksis sesuai dengan namanya selalu Eksis kemarin membari bantuan kepada Panti Asuhan, beri sembako ke warga yang kurang mampubahkan membagikan Nasi kotak sebanyak 500 kepada penyapu jalan, pedagang asongan, kaum marjinal lainnya.

Koordinator Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood Johan Sobri mengatakan, sebagai wujud kepedulian kepada korban kebakaran kami memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai, peralatan memasak dan baju layak pakai, pada Sabtu (28/8/2022).

Para anggota komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood di posko bantuan kebakaran

Penyerahan bantuan dari Sekance Eksis ini diserahkan langsung oleh Para Komunitasnya diantaranya Johan Sobri, Irham Fatah, M. Syahril, Daniel, Yuli Alidin, Maharani, Novi dan lainnya, bantuan diterima secara simbolis oleh Carly, Iwan, Sandy dan Zoro yang berlangsung di Posko Bantuan Kebakaran di Pasar Lama, Kelurahan Baturaja Lama.

Dilanjutkan Johan Sobri, batuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari Pengurus beserta Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood baik di Kota Baturaja maupun di Perantauan di Jabodetabek, kata pria ramah dan selalu enerjik ini kepada awak media.

Baca Juga :   Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Menjadi Warga Kodam II/Sriwijaya

Johan berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban musibah kebakaran. Serta para korban dapat sabar dan tabah menerima musibah ini. Johan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur baik di Baturaja maupun di perantauan.

Insya Allah Sekance Eksis dan Brotherhood akan selalu eksis, Johan juga  menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang yang sudah memberikan bantuan dalam bentuk apapun, untuk para korban kebakaran di Pasar lama ini.

Ia berharap masyarakat atau korban kebakaran bersabar. Insya Allah Komunitas Sekance Eksis dan Brotherhood akan selalu bersama masyarakat OKU siap selalu mensuport dan membantu sesuai dengan kemampuan komunitas kami, pungkasnya (yudi).