Home / OKU Raya / OKU / Kombes Pol Drs. Lamazi AS dan Tiga Kapolres Hadiri Prosesi Pemakaman Ibunda Bupati OKU

Kombes Pol Drs. Lamazi AS dan Tiga Kapolres Hadiri Prosesi Pemakaman Ibunda Bupati OKU

Kombes Pol Lamazi AS memikul keranda

BATURAJA OKU-Hj. Zainu Binti H. Umar Dollah, Ibu kandung Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis meninggal dunia sekitar jam 03.15 WIB di Rumah Sakit Umum Muhammad Hoesin Palembang. Ibunda tercinta H. Kuryana Azis yang berumur sekitar 90 tahun itu telah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Kamis (11/07).

Dari pantauan Samudra.News pemakaman Ibunda Bupati, dihadiri Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi AS yang mewakili Kapolda Irjen Pol. Drs. Firli, MSi, juga terlihat Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari. Kapores Lahat AKBP Ferry Harahap, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Dandim 0403/OKU Letkol Arm. Agung Widodo, Kacab Bank Sumselbabel Dhanis Faisal, Kepala OPD dan Tokoh Agama serta masyarakat lainnya.

Bupati OKU Imami jenazah Ibunda tercintanya

Sebelumnya media mendapatkan informasi dari Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Feri Iswan, AP, MPA menjelaskan, sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat dirawat di RS Baturaja OKU, namun karena keluarga besarnya meminta agar Hj. Zainu Binti H. Umar Dollah di rujuk ke RSU Muhammad Hoesin Palembang untuk dirawat lebih intensif. Namun apa hendak dikata, Allah SWT telah mengambil nyawanya sekitar pukul 03.15 WIB setelah sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit tersebut.

Dilanjutkannya, jenazah sekitar pukul 05.30 WIB langsung dibawa menuju ke Kota Baturaja, Kabupaten OKU. Dan tiba di rumah duka, Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU pada pukul 09.45 WIB. Selanjutnya salat jenazah dilaksanakan di rumah duka dan Masjid Nurul Ikhsan Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur. Salat jenazah ini langsung di imami oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, ujarnya.

Baca Juga :   281 Napi Rutan Kelas IIB Baturaja dapat Remisi HUT RI ke-73, 2 Orang Langsung Bebas
Bupati OKU tabur bunga ke pusara Ibundanya

Di rumah duka, bendera kuning dan karangan bunga sudah tampak di lokasi. Sejumlah pelayat pun mulai berdatangan. Almarhumah mempunyai 5 anak putra dan putri. Bupati Kuryana Azis sendiri adalah anak Pertama. Sementara, saat dilaksanakannya pemakaman, Bupati OKU, Drs H. Kuryana Azis dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu, hingga prosesi mengantar jenazah sampai ke pemakaman.

Bupati OKU juga mengucapkan terima kasih atas bela sungkawa dan ucapan duka cita yang disampaikan oleh Instansi/jajaran serta masyarakat di Kabupaten OKU maupun pihak lainnya. Kemudian terima kasih juga kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, MSi yang menyempatkan diri mengunjungi almarhumah sewaktu berada di Palembang.

Kombes Lamzi dan Kapolres OKU sapa warga

Begitupun saat di rumah duka di Desa Tanjung Kemala, Kapolda mewakilkan kepada Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi, AS, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tiga Kapolres yang menyempatkan untuk menghadiri prosesi pemakaman Hj. Zainu Binti H. Umar Dollah serta Dandim 0403/OKU, unsur Muspida lainnya dan para hadirin semuanya, tuturnya.

Ibunda kami meninggal pada usia 90 tahun, tentunya permintaan maaf jika ada kesalahan yang diperbuat selama hidupnya dan apabila ada hutang piutang serta janji yang pernah dibuat oleh almarhumah harap menghubungi keluarga besar kami. Mohon do’a dan keikhlasannya agar almarhumah diterima disisi Allah SWT. Prosesi pemakaman ditutup dengan do’a oleh Kepala Baznas OKU H Admiyati Somad dan dilanjutkan prosesi tabur bunga oleh Bupati OKU beserta istri, Karo Rena Polda Sumsel, Kapolres OKU, Kapolres OKU Timur, Kapolres Lahat, Dandim 0403/OKU dilanjutkan unsur keluarga besar Kuryana Azis, pungkasnya (yudi)

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati Drs. H. Kuryana Azis Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73
Next Ir. Hj. Lindawati MZ, MT Resmi Menjadi Rektor Universitas Baturaja

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *