Kombes Pol dr. Syamsul Bahar, MKes “Masker & Protokol Kesehatan Wajib di Polda Sumsel”

oleh -288 Dilihat
Kapolda Sumsel di RS Bhayangkara

PALEMBANG,Samudra.News-Saya memakai masker di depan umum, berdiri terpisah dua meter dari Anda, dan saya mencuci tangan saya. Saya ingin Anda tahu bahwa saya menghormati Anda dan bahwa saya bisa saja tanpa gejala dan memberi Anda virus.

Saya bukan hidup dengan ketakutan kepada virus, tapi saya hanya ingin menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi masalah. Saya tidak merasa bahwa “Pemerintah mengatur hidup saya.”  Saya justru menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab dan  berkontribusi kepada masyarakat.

Dunia tidak hanya berputar di sekitar saya. Virus ini tidak mengenal suku atau ras saya, warna kulit, usia, status sosial ekonomi atau apa pun. Mengenakan masker dan berdiri terpisah dua meter tidak membuat saya paranoid, lemah, takut, bodoh, atau bahkan “dikendalikan” orang lain. Hal itu justru membuat saya peduli dan respek.

Saya memakai masker untuk melindungi Anda.  Anda pun memakai masker untuk melindungi saya, ungkapan tersebut disampaikan Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar, MKes ketika diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (26/08/2020).

Ia menambahkan bahwa Polda Sumsel semenjak Selasa kemaren  menerapkan kewajiban kepada Anggota PNS, Masyarakat  ketika memasuki Mapolda Sumsel wajib memakai masker, diperiksa suhu badan serta mencuci tangan saat beraktifitas serta menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Kapolda Sumsel Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Drs. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH dan PJU Polda Sumsel sangat respect dan antusias dalam pendisplinan Anggota/PNS dan Masyarakat yang memasuki Mapolda Sumsel harus melaksanakan  Protokol Kesehatan.

Covid-19 memakai masker, periksa suhu badan dan Physical Distancing.dan Social Distancing termasuk kegiatan kegiatan Dinas di Mapolda Sumsel. terbukti Selasa (18/08/2020) kemaren sampai saat ini,

Baca Juga :   Lindungi Diri Dari Penipuan di Ruang Digital

Bagi yang tidak pakai masker penegakan disiplinnya diberi masker langsung dipakaikan untuk kedepannya bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sangsi yang lebih tegas lagi,  pungkas Dokter yang berseragam Polri melati tiga  ini diruang kerjanya (ril/yudi).