Kini Pelanggan PDAM OKU Bisa Bayar Melalui ATM Bank SumselBabel Syariah

oleh -79 views
Bupati pukul gong tanda dilaunchingnya

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara penandatanganan MOU & Launching Pembayaran Tagihan Pelanggan PDAM Tirta Ogan Kabupaten OKU antara Bank SumselBabel Syariah Dengan Pemkab OKU. Bertempat di Halaman Kantor PDAM Tirta Ogan Kabupaten OKU, Jumat (20/12/2019).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Bupati, Dirut PDAM Tirta Ogan H. Abi Kusno, SE, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Rumkit DKT, Ketua Baznas, BUMD, Pengurus GOW Baturaja, Karyawan/Karyawati Bank SumselBabel Syariah Cabang Baturaja dan undangan lainnya.

Bupati menandatangani persetujuan PDAM

Direktur PDAM Tirta Ogan H. Abi Kusno mengatakan, tepatnya satu tahun yang lalu PDAM OKU telah menjalin kerjasama dengan PDAM Tirtaraja Bandung membuat Aplikasi di bidang Billing Sistem (Sistem Penagihan) Rekening Air secara mandiri.

Kini Aplikasi ini sudah dapat dilaksanakan, serta kini kita menjalin MOU dengan Bank Sumsel Babel Syariah yang bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam pembayar tagihan PDAM di Kabupaten OKU, ujarnya.

Sejalan dengan kemajuan Tekhnologi  kedepan masih ada program-program yang akan kita laksanakan dengan PDAM Tirtaraja Bandung, harapan kami untuk itu mohon dukungan dari pemerintah Kabupaten OKU serta pihak-pihak yang terkait.

Foto bersama usai penandatanganan kesepakatan

Ditempat yang sama, Direktur Operasional Bank SumselBabel Syariah Okhandi mengatakan setelah penandatangan kerjasama, maka Bank SumselBabel Syariah akan menerima setoran dari pelanggan PDAM, dan ini yang akan dikembalikan kepada Pemkab OKU sebagai kontribusi pendapatan asli daerah (PAD).

Kami informasikan pembayaran tagihan tak hanya pada pelanggan PDAM yang sudah jadi nasabah namun yang belum jadi nasabah Bank Sumselbabel Syariah juga tidak perlu repot-repot cukup dengan ATM, bisa juga bayar lewat internet, SMS dan teller yang ada.

Kami berharap MOU ini membuktikan Bank SumselBabel Syariah sebagai mitra daerah untuk membangun daerah.

Baca Juga :   Lapas Muara Enim Lakukan Test Urine Untuk Mencegah Peredaran Narkoba

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan Pemkab OKU menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan PDAM Tirta Ogan OKU terus berbenah serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya, Sehingga kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten OKU bisa terpenuhi, pungkasnya (yudi).