KETUA PMI OKU Selatan Bagikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

oleh -146 Dilihat
Ketua PMI serahkan sembako ke warga terdampak

MUARADUA, Samudra.News-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo memberikan bentuk perhatian terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Pengurus PMI dan Anggota lainnya menggelar kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah Muaradua dan sekitarnya, Kamis (7/5/2020).

PMI OKU Selatan kali ini membagian 300 paket sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak bertempat di wilayah Muaradua yakni Kampung Masjid, Talang Bandung, Kampung Tanding dan Kampung Sawah.

Kemudan beralih ke 25 rumah khusus warga relokasi pindahan dari Bantaran Sungai Kisau. Pemberian sembako ini masih dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo berserta jajaran PMI OKU Selatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian PMI terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari wabah Covid-19.

Ketua PMI OKUS berdialog sambil menyerahkan sembako

Ketua PMI berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Paket Sembako yang diberikan ke warga ini berupa kebutuhan bahan pokok seperti Beras, Minyak Sayur, Gula, Roti, Tepung Terigu dan lain-lainnya.

Selanjutnya para Tim PMI juga mengingatkan kepada masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19, jaga jarak dan selalu memakai masker bila ingin melakukan aktifitas diluar rumah,

Dengan kita mengikuti aturan Pemerintah sebagai upaya kita bersama dalam putuskan mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten OKU Selatan, pungkasnya (mul/yd).

 

Baca Juga :   Golkar Serahkan Formulir B1. KWK Ke Paslon Kuryana-Johan